Alasan Charles De Ketelaere Sudah Siap Jalani Debut dengan AC Milan

Gila BolaAC Milan akhirnya telah meresmikan Charles De Ketelaere sebagai amunisi barunya. Pemain asal Belgia dibeli dari Club Brugge.

Untuk mengamankan tanda tangan De Ketelaere, raksasa Liga Italia harus meregoh kocek sebesar 35 juta euro atau setara Rp 532 miliar. Dia diberitakan menjadi rekrutan termahal era Paolo Maldini dan Frederic Massara.

Charles De Ketelaere juga dikontrak AC Milan sampai Juni 2027 dan mendapatkan nomor punggung 90. Gelandang serang tersebut dibesarkan oleh akademi Club Brugge. Pesepak bola berusia 21 tahun menjalani debut profesional pada 2019.

Berita resmi bergabungnya De Ketelaere membuat Leeds United gigit jari. Pasalnya, klub asal Inggris tersebut juga berminat untuk merekrutnya di musim panas ini. Menariknya, dia datang dengan kondisi yang fit dan dibuktikan di sesi latihan pertama bersama raksasa Liga Italia.

Seperti diberitakan Calciomercato.com yang dilansir dari Football Italia, dengan performanya yang oke Stefano Pioli akan langsung menurunkan Charles De Ketelaere saat AC Milan melakoni pertandingan persahabatan.

Laporan itu menyebutkan jika Pioli akan mencoba memainkan De Ketelaeres saat AC Milan melawan Vicenza. Kedua tim akan bertanding pada hari Sabtu (6/8) waktu setempat.

Musim lalu, rekrutan anyar Rossoneri berhasil mengemas 14 gol plus 7 assist dalam 33 pertandingan di Liga Belgia.

Jika melihat cara bermain Charles De Ketelaere di lapangan, sang pemain punya kemiripan gaya bermain dengan Kevin de Bruyne dan bisa memainkan berbagai peran di lini depan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Hal ini tentu bakal menjadi keuntungan yang besar untuk AC Milan, yang musim 2022/23 bermain di Liga Italia dan Liga Champions.