Alasan Mengapa Stefano Pioli Desak AC Milan Wajib Kalahkan AS Roma di Olimpico

Gila BolaStefano Pioli mememinta anak asuhnya harus menangkan pertandingan melawan AS Roma. Sang pelatih menilai tiga poin akan mudahkan AC Milan finis di empat besar Liga Italia.

Laga seru bakal tersaji di pekan 32 Liga Italia 2022/23. Pasalnya mempertemukan AS Roma vs AC Milan di Stadio Olimpico, Sabtu (29/4) malam WIB.

Pertandingan bakal semakin menarik lantaran Roma maupun Milan sama-sama mengemas 56 poin. Cuma yang membedakan Giallorossi di posisi kelima dan tim besutan Stefano Pioli di peringkat keempat.

Meski bermain di laga tandang, tetapi Pioli mendorong agar pemain klub sepak bola asal Milan bisa meraih tiga poin pada laga akhir pekan ini.

Penjelasan Stefano PioliĀ 

Menjelang pertandingan lawan AS Roma, Stefano Pioli anggap pertandingan ini sebagai penentuan buat AC Milan apaah bisa finis di empat besar atau tidak. Maka dari itu, ia ingin Rossoneri bisa menangkan laga big match Liga Italia.

Dikutip dari Sportsmax, Pioli mengatakan AC Milan perlu melanjutkan performa bagus mereka. Ia menjelaskan laga melawan Roma bernilai dua kali lipat dan meminta pemainnya hadapi laga ini dengan semangat dan percaya diri.

Stefano Pioli menilai laga ini sangat berharga buat Milan. Ia menuturkan setelah itu mereka harus bermain di enam laga tersisa. Menurutnya, semakin banyak poin yang diraih membuat peluang mereka finis di empat besar Liga Italia 2022/23 sangat terbuka lebar.

Perlu Waspada

Kendati menargetkan tiga poin di markas AS Roma, tetapi AC Milan bakal punya kendala untuk memenangkan pertandingan di Stadio Olimpico.

Hal ini disebabkan tim besutan Jose Mourinho memiliki catatan laga kandang yang bagus. Ya, dalam lima laga terakhir di Serie A ketika bermain di hadapan pendukungnya Roma belum pernah kalah. Bahkan di semua kompetisi baru 2 kali kalah dalam 10 laga kandang terakhir.

Lawan AC Milan terakhir menang di Liga Italia main di kandang kontra Udinese dengan skor 3-0. Tentu saja bakal jadi tantangan berat untuk pasukan Stefano Pioli untuk meraih tiga angka.

AC Milan

Sementara kubu AC Milan dalam lima pertandingan terakhir di laga tandang hasilnya beragam. Rinciannya, menang 2, kalah 2, dan imbang sekali.

Pada laga terakhir pasukan Stefano Pioli cuma bisa main imbang 1-1 melawan Bologna. Akankah klub sepak bola asla Milan bisa meraih kemanangan di laga big match Liga Italia akhir pekan ini? Menarik ditunggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!