Alasan Rafa Benitez Klaim AS Roma Dipaksa Perjuangkan Scudetto

Gila Bola – Mantan pelatih Liverpool dan Napoli, Rafa Benitez memberikan komentar pedas menjelang AS Roma mengarungi kompetisi Liga Italia 2022/23. Dia menilai Giallorossi dipaksa untuk meraih gelar Scudetto.

Di bawah polesan Jose Mourinho, Nicolo Zaniolo dan kolega telah bangkit dan berhasil menjadi juara Liga Konferensi Eropa musim lalu. Trofi tersebut sekaligus juga jadi magnet untuk mereka dalam mendatangkan muka baru.

Sejauh ini, AS Roma telah merekrut Nemanja Matic, Zeki Celik, Mile Svilar, Paulo Dybala. Dan yang terbaru, mereka sukses mendapatkan tanda tangan Georginio Wijnaldum dari PSG di bursa transfer musim panas 2022.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Bahkan kemungkinan nama lain yang diberitakan dengan Giallorossi akan segera bergabung. Dengan pergarakan di bursa transfer yang sangat aktif tentu saja perlu diwaspadai tim langganan empat besar Liga Italia di musim baru.

Rafa Benitez, yang sekarang statusnya sedang nganggur punya pandangan berbeda terkait wajah baru i Lupi. Dia menandakan ada upaya paksa dari AS Roma agar bisa meraih gelar Liga Italia 2022/23.

Bicara kepada Gazzetta dello Sports yang dilansir romapress.net, Rafa Benitez mengatakan Paulo Dybala dan Georginio Wijnaldum adalah dua pesepak bola yang hebat. Menurutnya, mereka berdua punya kualitas yang oke.

Benitez sebut mereka datang untuk melengkapi tim. Eks pelatih Chelsea dan Everton menyebutkan dengan materi pemain yang ada sekarang AS Roma perlu diperhitungkan sebagai penantang gelar Serie A 2022/23. Bahkan, dia nilai faktor pemain baru dan sejarah Mourinho membuat Nicolo Zaniolo dan kolega dipaksa untuk bersaing meraih gelar sampai akhir musim.

Jose Mourinho sendiri memang punya catatan bagus di Italia ketika membesut Inter Milan. Total, dua gelar Scudetto berhasil dipersembahkan. Kemudian masing-masing gelar 1 Coppa Italia, Supercoppa Italiana dan Liga Champions.

AS Roma akan memulai perjuangan di Liga Italia ditandai dengan melawan Salernitana, Senin (15/8) dini hari WIB.

BANDARTOGEL77