Alexis Sanchez Gabung ke AS Roma Tergantung dengan Pemain Ini

Gila BolaAlexis Sanchez dikabarkan bakal ke AS Roma. Namun klub Liga Italia perlu melepas satu pemain lini depan di bursa transfer musim panas ini.

Tim berjuluk Giallorossi memang ingin memperkuat lini serangannya. Pembicaraan dengan penyerang Santos, Marco Leonardo juga sedang berlangsung.

AS Roma rupanya ingin memasangkan pemain sepak bola berusia 20 tahun dengan pemain yang lebih berpengalaman. Diberitakan oleh La Gazzeta dello Sport, Alexis Sanchez adalah satau salah satu yang nama yang dipertimbangkan dibursa transfer musim panas 2023.

Meski berminat mendatangkan Alexis Sanchez, tetapi klub Liga Italia juga perlu mengeluarkan salah satu penyerang yang ada saat ini.

Pemain Ini Harus Pergi Dulu dari AS Roma 

Alexis Sanchez tentu saja sudah sangat berpengalaman bermain di Eropa. Apalagi dia juga sudah pernah memperkuat dua klub Liga Italia seperti Udinese dan Inter Milan.

Namun jika mau memboyong penyerang veteran tersebut, AS Roma perlu melepas Andrea Belotti dulu pada bursa transfer musim panas ini.

Andrea Belotti sendiri bukan pilihan pertama di AS Roma. Ia juga datang dengan status bebas transfer pada musimpanas 2022. Akan tetapi,ia juga masih terikat kontrak sampai Juni 2025 mendatang.

Alexis Sanchez Gampang Diboyong

Klub Liga Italia wajar tertarik ingin mendatangkan Alexis Sanchez di bursa transfer musim panas. Pasalnya, sekarang statusnya tanpa klub.

Hal tersebut usai kontraknya habis dengan Marseille dan klub asal Perancis tak memperpanjang masa kerjanya. Oleh karena itu, Alexis Sanchez sekarang statusnya pengangguran.

Menariknya, pemain sepak bola asal Chile bermain di Eropa pertama kali di Liga Italia. Pada 2006, Alexis Sanchez meninggalkan Cobreloa dan gabung ke Udinese.

Punya Keunggulan

Alexis Sanchez sudah berusia 34 tahun, tetapi AS Roma akan mendapatkan keuntungan jika memboyong eks pemain Arsenal tersebut. Pasalnya, ia seorang penyerang serba bisa.

Selain striker, Alexis Sanchez juga bisa dimainkan sebagai pemain sayap kanan maupun kiri. Tentu saja menarik dinantikan apakah ia bakal bermain di Liga Italia lagi atau tidak pada musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!