AS Roma Lega, Rick Karsdorp Ada yang Minat Rekrut

Gila BolaAS Roma dan Rick Karsdorp akhirnya bisa berpisah. Sang pemain dikabarkan diminati oleh Feyenoord dan ingin diboyong pada bursa transfer musim panas ini.

Karsdorp sejatinya salah satu pemain yang penting di klub Liga Italia tersebut. Namun ia tak disukai oleh Jose Mourinho karena dituding telah berkhianat. Hal ini tak lepas hasil imbang yang diraih Giallorossi saat melawan Sassuolo pada kompetisi musim lalu.

Bahkan Mourinho meminta Rick Karsdorp untuk meninggalkan AS Roma. Masalah itu telah selesai, tetapi Mou sepertinya tak ingin sang pemain ada lagi di Olimpico dan pada bursa transfer musim panas ini waktu yang ideal untuk melepas sang pemain.

Meski begitu, Karsdorp tidak akan kesulitan menemukan klub baru andai tim papan atas Liga Italia menjualnya. Diberitakan oleh romapress.net, Feyenoord siap membawanya.

Alasan Feyenoord Ingin Boyong

Feyenoord sendiri memiliki alasan mengapa ingin memboyong Rick Karsdorp di bursa transfer musim panas ini.

Diberitakan oleh Dutch portal Voetbalzone, Feyenoord terancam kehilangan Lutsharel Geertruida. Sang pemain bisa berganti klub dan klub yang berminat mendatangkannya adalah RB Leipzig.

Meski sudah ditolak tawarannya, tetapi Lutsharel Geertruid tetap bisa berganti klub. Oleh karena itu, Rick Karsdorp bisa menjadi pengganti jangka panjang untuk Geertruid di sektor bek kanan. Di si si lain, AS Roma tentu akan dengan senang hati melepasnya.

Rick Karsdorp

Bagi pemain sepak bola berusia 28 tahun Feyenoord bukan klub yang asing untuknya. Sebab ia memulai karier sepak bola dari akademi klub asal Rotterdam tersebut dan pergi dari tim asal Belanda itu pada 2017 ke AS Roma.

Kontrak Rick Karsdorp baru akan habis pada Juni 2025 mendatang dengan klub papan atas Liga Italia. Tapi karena Feyenoord membutuhkan jasanya, ia bisa pergi lebih cepat.

Sang bek kanan telah bermain dalam 129 pertandingan di semua kompetisi untuk AS Roma dan catatkan 13 assist. 1 trofi Liga Konferensi Eropa berhasil dipersembahkan oleh Karsdorp.

AS Roma Punya Penggantinya

Meski Rick Karsdorp akan pergi dari AS Roma, klub Liga Italia tidak khawatir karena mereka sebentar lagi akan mendatangkan Rasmus Kristensen dari Leeds United. Pemain sepak bola asal Denmark juga berposisikan bek kanan.

Hadirnya Rasmus Kristensen diarapkan bisa memberikan kekuatan di sektor fullback dan bisa memberikan persaingan ke Zeki Celik.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!