Atalanta Borong Dua Pemain Bek kiri Asal Jerman dan Belanda

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Atalanta. Klub Liga Italia ini berhasil mendatangkan dua pemain bertahan di bursa transfer musim panas.

Diberitakan oleh Fabrizio Romano via bulinews, tim berjuluk La Dea mendatangkan Sead Kolasinac dan Mitchel Bakker. Ia menyebutkan kesepakatan telah tercapai.

Pakar transfer asal Italia juga menjelaskan keduanya sekarang tinggal melakukan tes medis di Atalanta. Artinya, jika semua sudah beres akan diperkenalkan ke para suporter dan pecinta sepak bola.

Alasan Ingin Rekrut

Atalanta mendatangkan Sead Kolasinac dan Mitchel Bakker di bursa transfer musim panas ini punya alasan yang kuat. Klub Liga Italia memboyong nama pertama untuk memperkuat lini belakang La Dea.

Menariknya, pemain sepak bola asal Jerman dan Belanda juga bisa beroperasi sebagai bek tengah. Sedangkan posisi asli kedua pemain adalah sama-sama bek kiri.

Keputusan Atalanta mendatangkan dua pemain di sektor bek kiri sekaligus, karena di posisi tersebut stoknya minim dan kurang berpengalaman. Tak ayal kehadiran Mitchel Bakker dan Sead Kolasimac diharapkan menambah kekuatan. Hal ini karena musim baru 2023/24 jklub Liga Italia juga akan berlaga kembali di Eropa.

Atalanta Keluarkan Uang

Meski mendatangkan dua pemain bek kiri, tetapi khusus untuk Mitchel Bakker kubu Atalanta harus menggelontorkan dana agar bisa memboyongnya dari Bayer Leverkusen.

Sementara harga jual Mitchel Bakker berkisar 9 juta euro atau setara Rp 147 miliar.  Jadi klub Liga Italia diyakini akan mengeluarkan sebesar itu untuk mengamankan tanda Bakker.

Sedangkan untuk Sead Kolasinac bakal bergabung dengan status bebas transfer ke Atalanta. Pasalnya, Marseille melepasnya usai masa kerjanya habs pada di bulan Juni 2023 dan tak memperpanjang kontraknya lagi.

Atalanta 

Dengan keberhasilan Atalanta mendatangkan Sead Kolasinac dan Mitchel Bakker akan memudahkan Gian Piero Gasperini meracik tim. Sebab ia jadi punya pilihan di sektor fullback.

Namun Fabrizio Romano tak menjelaskan berapa kontrak yang diberikan oleh Atalanta untuk kedua pemain. Tapi, yang jelas ini keduanya akan sangat membantu La Dea di Liga Italia maupun pentas Eropa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!