Ayolah Juventus, Hentikan Kemunduran Usai Cuma Satu Kemenangan di Enam Pertandingan

Gila BolaPrediksi Juventus vs Atalanta. Juventus akan berusaha mencegah kemunduran lebih lanjut dan bertekad segera kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Atalanta di laga lanjutan Liga Italia pada Senin (11/3) dini hari WIB.

Ada masa-masa, terhitung hingga Januari 2024 ini, di mana Juventus sangat dekat dengan Inter Milan dalam perburuan scudetto musim ini dan menjaga persaingan gelar Serie A tetap terbuka dan menarik.

Tapi mereka telah menjadi tim yang tidak lagi sama sejak kekalahan 1-0 dari Nerazzurri pada awal Februari. Sebelum kekalahan itu, mereka baru kalah sekali saja dari 22 pertandingan yang telah dimainkan.

Sekarang, sejak kekalahan di Giuseppe Meazza itu, total Juventus telah kalah di tiga dari lima pertandingan terakhir mereka dan hanya menang di satu dari enam pertandingan terbaru mereka.

Hasilnya, mereka kini sudah tertinggal 15 poin dari Inter di puncak dan bahkan posisi kedua juga terancam dari kejaran Milan yang hanya satu poin di belakang, membuat manajer Max Allegri ditekan dengan pemecatan dari para fans.

Sekarang, tak ada pilihan lain selain segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan bagi Juventus, meski lawan mereka akhir pekan ini tidak akan mudah, yaitu Atalanta, tim yang saat ini berada di peringkat keenam.

Meski La Dea saat ini berada dalam performa yang tidak bagus juga setelah tanpa kemenangan di empat laga terbaru mereka, termasuk dua kekalahan beruntun di dua laga terakhir mereka di Serie A melawan Inter dan Bologna.

Head to Head Juventus vs Atalanta

  • 1 Oktober 2023, Atalanta 0-0 Juventus (Serie A)
  • 12 Agustus 2023, Juventus 0-0 Atalanta (Laga Persahabatan)
  • 7 Mei 2023, Atalanta 0-2 Juventus (Serie A)
  • 22 Januari 2023, Juventus 3-3 Atalanta (Serie A)
  • 13 Februari 2022, Atalanta 1-1 Juventus (Serie A)

Prediksi Juventus vs Atalanta

Dusan Vlahovic tidak tersedia bagi Juventus karena skorsing yang tentu akan menjadi pukulan besar, dengan klub juga kehilangan delapan pemain lainnya, termasuk Carlos Alcaraz karena cedera otot.

Atalanta justru tidak punya masalah berarti pada skuad mereka dengan hanya Jose Palomino yang akan absen, dengan Ederson diperkirakan akan starter di tengah dan Mario Pasalic di bench.

Juventus secara umum punya sejarah bagus dalam sejarah pertemuan ini di mana mereka hanya kalah tiga kali saja dari 38 pertandingan terakhir mereka melawan Atalanta di semua kompetisi.

Hanya saja Juventus saat ini hanya memenangkan satu pertandingan kandang terbaru mereka melawan Atalanta. Mengingat kemunduran mereka belakangan ini, kami khawatir mereka bisa tertahan oleh La Dea di sini. Skor : Juventus 1-1 Atalanta.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!