Bekas Pemain Inter Bawa Lazio Menjauh 4 Poin di Atas AS Roma

Gila Bola – Untuk sementara Lazio kini tertawa lebih keras dari AS Roma, setelah mereka menjauh 4 poin di atas rival ibukota itu di puncak klasemen Liga Italia usai kemenangan atas pemimpin klasemen, Napoli.

Pertandingan di Stadio Diego Maradona di Naples berlangsung sengit dan hampir saja berakhir 0-0, sebelum gol dari bekas pemain Inter Matias Vecino mengubah skor menjadi 0-1 bagi keunggulan skuad asuhan Maurizio Sarri.

Lazio Tempati Posisi Kedua Klasemen Serie A

Untuk sementara Società Sportiva Lazio menduduki urutan kedua klasemen Serie A dengan koleksi 48 poin yang cukup berjarak dari skuad Jose Mourinho, AS Roma. Selengkapnya urutan di puncak klasemen sebagai berikut:

  1. Napoli, 25 game, 65 poin
  2. Lazio 25, 48
  3. Inter 24, 47
  4. AC Milan 24, 47
  5. AS Roma 24, 44

Skor Tidak Mencerminkan Laga Napoli vs Lazio

Pertandingan Liga Italia di kandang Napoli ini memperlihatkan kejelian Maurizio Sarri. Pelatih yang dikenal dengan rokoknya tanpa henti itu membiarkan pasukan Luciano Spalletti mendominasi permainan sampai 61% selama paruh pertama dan kemudian 68% selama babak kedua.

Tuan rumah yang dipimpin kapten Giovanni Di Lorenzo itu juga mencatatkan 13 percobaan gol berbanding empat saja dari pihak Ciro Immobile dan kawan-kawan. Namun kedua tim sama-sama memiliki dua serangan on target, dengan satu menjadi gol oleh Biancocelesti.

Sebagai hasilnya, Lazio memaksa Partenopei untuk menelan kekalahan keduanya sejauh musim 2022/23 ini dari 25 pertandingan. Hal itu tidak mengancam posisi mereka yang mengoleksi 65 poin, masih terlalu jauh untuk dikejar siapa pun di bawahnya.

Lazio Kini Sedikit Lebih Baik Dibandingkan Roma

Skuad Sarri mencatatkan 14 kemenangan dan enam hasil imbang yang masing-masing lebih baik sedikit dibandingkan Roma (13 kemenangan, lima hasil draw).

Pasukan Mourinho itu juga memiliki lebih banyak kekalahan, termasuk kekalahan di tangan tim degradasi Cremonese 2-1 terakhir kali yang akan sangat disesali oleh pelatih Portugal itu.

Sebuah kemenangan atas Cremonese seharusnya bisa memberi Giallorossi 47 poin, yang akan jauh lebih baik daripada 44 poin saat ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!