Ten Hag Optimis Beri Manchester United Kemenangan Pertama di Anfield Sejak 2016

Gila BolaManchester United akan bersiap untuk melakoni pertandingan sengit melawan musuh bebuyutan Liverpool di laga lanjutan Premier League pada Minggu (5/3) malam WIB d Anfield.

The Red Devils memiliki rekor yang buruk dalam lawatan mereka ke Merseyside karena tidak pernah menang di sana sejak 2016, namun manajer Erik ten Hag yakin dengan peluang timnya di pertandingan ini.

Bos Belanda tahu tingkat kesulitan untuk melawan Liverpool di Anfield, namun menegaskan bahwa skuad Manchester United saat ini tengah sangat percaya diri dan bisa meraih hasil positif.

Penuh Percaya Diri

Dalam konferensi pers pra pertandingan, yang diberitakan di situs resmi klub, Erik ten Hag mengenang kunjungannya bersama mantan tim Ajax Amsterdam ke Anfield di babak penyisihan grup Liga Champions 2020/2021.

Dia mengatakan tentang pertandingan tertutup yang pernah dimainkannya tersebut, “Saya pernah ke Anfield, ya. Saya menantikan untuk kunjungan itu, saya tahu suasananya, suasananya akan hebat. Itu akan memusuhi kami dan kami menyukainya.”

Erik ten Hag mengatakan bahwa skuad Manchester United tahu bahwa pertandingan melawan Liverpool tidak akan menjadi laga yang mudah, tapi mereka sangat percaya diri, siap berkorban dan menderita untuk mendapatkan hasil.

Mentalitas Kuat

Pasukan Erik ten Hag telah menunjukkan mentalitas yang sangat bagus di musim ini, termasuk bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Barcelona dan West Ham, selain mengalahkan Newcastle United di final Piala Liga.

Berbicara lebih lanjut dalam konferensi persnya jelang perjalanan tandang ke Anfield, Erik ten Hag mengatakan bahwa secara umum, mentalitas skuadnya saat ini sudah sangat bagus.

Dia juga mengungkapkan bahwa tim Manchester United memiliki banyak pemimpin yang mengatur mentalitas, yang menetapkan standar, mengontrol standar, dan mengoreksi jika perlu saat mereka bertekad untuk terus menjadi tim yang lebih baik.

Modal United

Manchester United kini telah menjalani 11 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi menyusul kemenangan atas West Ham Unitedd di Old Trafford di pertemuan putaran kelima Piala FA.

Sementara itu, pertemuan di Anfield ini akan menjadi pertemuan ke-211 antara Setan Merah melawan Liverpool, dengan tim tamu masih unggul head to head dengan 82 kemenangan, berbanding 70 untuk The Reds.

Di pertemuan sebelumnya di musim ini, Manchester United berhasil mengalahkan rival sengit mereka dengan skor 2-1 di Old Trafford berkat gol-gol Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!