Bologna Posisi Empat Klasemen Liga Italia Usai Tekuk Giallorossi 2-0

Gila Bola – Bologna naik ke posisi keempat klasemen Liga Italia usai kalahkan AS Roma, gol dari Nikola Moro dan sebuah gol bunuh diri Rasmus Kristensen.

Pertandingan ini menjadi pertarungan langsung untuk merebut posisi keempat, namun Giallorossi harus bermain tanpa Romelu Lukaku dan Nicola Zalewski yang mendapat suspensi, ditambah absennya pemain lain seperti Paulo Dybala, Houssem Aouar, Chris Smalling, Tammy Abraham, dan Marash Kumbulla yang cedera.

Di kubu tuan rumah juga tanpa beberapa pemain andalannya, namun absennya Riccardo Orsolini, Adama Soumaoro, dan Jesper Karlsson tak membuat permainan mereka melemah.

Pertandingan berlangsung panas, diwarnai oleh banyak pelanggaran dan perdebatan. Diego Llorente melepaskan tendangan bebas cepat di tengah lapangan, dan hampir saja berhasil melewati Federico Ravaglia.

Meski kiper Ravaglia diuji dengan rentetan serangan Andrea Belotti dari juga umpan silang berbahaya dari Rasmus Kristensen dari sisi kanan, namun justru Bologna berhasil membuka skor pertama di laga ini melalui serangan yang terencana dengan rapih.

Mereka memulai serangan dari belakang melalui Remo Freuler yang mengirimkan umpan kepada Dan Ndoye di sisi kanan lapangan, memberikan umpan brilian melewati Zirkzee sehingga Nikola Moro dapat dengan mudah mencetak gol.

Ndoye hampir mencetak gol kedua dengan aksi serupa, namun kali ini Diego Llorente berhasil memotong umpan untuk Joshua Zirkzee, Llorente dalam beberapa kesempatan berhasil menghalangi usaha Zirkzee.

Tak lama setelah babak kedua dimulai, Bologna berhasil menggandakan keunggulan mereka dengan serangan melalui sisi kanan, Lewis Ferguson mengirimkan umpan lambung dan meskipun Ndoye tidak menyentuhnya, bola justru memantul masuk setelah mengenai Rasmus Kristensen.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sam Beukema nyaris mendapat kartu kuning kedua setelah menabrak Belotti dari belakang, tetapi wasit menganggapnya sebagai tabrakan biasa. Akibatnya, Thiago Motta kemudian menggantikan posisi bek itu.

Gianluca Mancini berhasil menghalau tendangan Zirkzee setelah Ndoye memberikan umpan dari sisi kanan, Jose Mourinho secara mengejutkan mengganti Renato Sanches hanya 18 menit setelah masuk.

Rasmus Kristensen mencoba menebus gol bunuh diri dengan sebuah tembakan dari jarak sedang namun berhasil dihalau oleh Remo Freuler, dan Riccardo Calafiori pun berhasil membersihkan sundulan El Shaarawy yang hampir masuk melewati garis gawang.

Belotti mempunyai peluang emas untuk mencetak gol pertama Roma saat ia lolos dari perangkap offside, tetapi Ravaglia keluar dari garis gawang dan menggunakan kakinya untuk menggagalkan ancaman satu lawan satu.

Jhon Lucumi sempat mendapat kartu merah pada menit ke-85, namun keputusan tersebut segera dicabut karena Sardar Azmoun berada dalam posisi offside ketika dijatuhkan tepat di luar area.