Bomber Muda Fiorentina Dinilai Sudah Siap Bermain di Klub Top Eropa

Gilabola.com – Mantan pelatih Fiorentina, Giuseppe Iachini, meyakini bahwa bomber muda La Viola, Dusa Vlahovic dari segi kemampuan sudah sangat siap untuk bisa membela klub-klub besar Eropa.

Mampu mengoleksi 21 gol di Serie A musim lalu, nama Dusan Vlahovic memang langsung melesat tajam dan menjadi salah satu penyerang muda yang diminati banyak klub di Eropa. Akan tetapi, masih banyak pihak yang menyimpan sedikit keraguan apakah sang pemain sudah benar-benar siap untuk bermain di klub besar musim depan, mengingat dia baru saja meledak pada musim lalu.

Vlahovic sendiri bergabung dengan Fiorentina pada 2018 lalu, tapi baru pada musim 2020/2021 kemarinlah sang penyerang mendapatkan kepercayaan tinggi serta torehan gol yang baik pula. Pada musim-musim sebelumnya, bomber timnas Serbia itu bahkan tidak mudah untuk mendapatkan kesempatan bermain sebagai pemain inti untuk La Viola.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Akan tetapi, semua keraguan yang masih ada itu dihapus oleh mantan pelatihnya di Fiorentina, Giuseppe Iachini. Taktisi yang saat ini sudah digantikan oleh Gennaro Gattuso itu posisinya, mengatakan kepada Tuttosport bahwa Vlahovic kini sudah memiliki kualitas serta kemampuan yang cukup untuk memperkuat klub-klub besar Eropa, baik itu Juventus, Real Madrid, Manchester United atau lainnya.

Iachini sendiri enggan menyebut klub besar mana yang paling cocok untuk Vlahovic, karena sang pelatih merasa itu bukanlah wewenangnya. Namun, satu hal yang diyakini taktisi berusia 57-tahun bahwa, mantan anak asuhnya itu memang sudah mempunyai kualitas untuk menjadi andalan dari klub-klub top.

Channel Gilabola di Youtube

Bahkan bagi Iachini sendiri, dari semua pemain di kelas umurnya, Vlahovic bisa dibilang sebagai striker terbaik kedua setelah bomber Borussia Dortmund, Eling Haaland. Memang pembuktian masih harus tetap diperlihatkan oleh striker asal Serbia itu, tetapi memang talentanya sudah sangat terlihat.

Pernyataan dari Iachini tersebut tentunya tetap tidak akan mempengaruhi masa depan dari sang pemain. Masih memiliki kontrak hingga 2023, Vlahovic pastinya diharapkan oleh kubu Fiorentina untuk tidak meninggalkan klub musim panas nanti.

La Viola juga memang berusaha memperpanjang kontrak dari sang bomber, tetapi hingga kini Vlahovic belum bersedia melakukannya. Walaupun belum berarti berniat pindah, bisa jadi memang penyerang 21-tahun itu enggan menggantukan masa depannya bersama Fiorentina.

AHABET
AHABET