Claudio Ranieri Tolak Pensiun dan Incar Posisi Pelatih Tim Nasional

Claudio Ranieri memastikan tidak akan pensiun dari dunia sepak bola, ia mengatakan tidak akan melatih klub lain setelah Cagliari dan mungkin hanya akan mempertimbangkan tawaran dari tim nasional.

Claudio Ranieri akan melakoni penampilan terakhirnya di Serie A dinihari nanti dalam pertandingan Serie A antara Cagliari dan Fiorentina di Unipol Domus.

Pelatih berpengalaman asal Italia ini membawa tim Sardinia tersebut meraih promosi yang impresif, yang mereka amankan secara matematis minggu lalu dengan kemenangan 2-0 atas Sassuolo.

Ada laporan bahwa mantan bos Chelsea dan Leicester City itu akan pensiun setelah meninggalkan Cagliari di akhir musim, namun Ranieri tidak mengkonfirmasi hal tersebut, dengan mengatakan bahwa dia mungkin hanya akan mempertimbangkan tawaran dari tim nasional.

“Ketika saya bergabung dengan Cagliari, saya katakan saya akan mengakhiri karier saya sebagai pelatih klub di sini,” kata Ranieri kepada Sky Sport.

“Jika besok, tim nasional, tidak harus Italia, datang dan menarik minat saya, saya bisa menerimanya, tetapi saya tidak akan melatih klub lain.”

Apakah dia sedang memikirkan beberapa negara yang mungkin gagal di Euro?

“Saya tidak tahu. Tentu saja, saya telah menutup pintu melatih klub, dan jika tim nasional bertanya, ‘Mengapa tidak?’ Saya akan melakukannya. Saya percaya pada takdir manusia dan takdir saya sendiri. Saya ingin meresmikan stadion baru Cagliari ketika saya datang, tetapi itu mungkin belum akan selesai.”

“Kemudian, di dalam hati saya, saya berpikir saya harus mengakhiri ini dengan baik karena jika kami terdegradasi, saya harus pergi. Kemudian saya menyadari saya akan tetap pergi, bahkan jika semuanya berakhir baik, karena pada saat itu, siklus akan ditutup dengan tiga promosi dan dua bertahan di liga. Saya orang yang beruntung. Saya harus mengakhiri karier seperti ini.”

Ranieri melatih Cagliari dua kali dalam kariernya, pertama dari 1988 hingga 1991, ketika ia membawa Rossoblu dari Serie C1 ke Serie A dan kemudian dari Januari 2023. Dia meraih promosi lain ke Serie A musim lalu dan menghindari degradasi musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!