Curhat Maurizio Sarri Usai Lazio Ditahan Imbang Monza

Gila Bola – Maurizio Sarri mengakui Lazio tidak bermain bagus saat melawan Monza di pekan kelima Liga Italia 2023/24, Minggu (24/9) dini hari WIB.

Bermain di Stadio Olimpico, Lazio unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Ciro Immobile di menit ke-12. Namun menit ke-36, Monza mampu samakan kedudukan lewat Roberto Gagliardini.

Hasilnya, skor akhir ditutup 1-1 dan membuat kedua tim harus puas berbagi poin di pekan kelima Liga Italia. Dengan hasil imbang tersebut, maka membuat Lazio masih berada di peringkat ke-15 klasemen Serie A dan mengemas 4 poin.

Sementara Monza yang mencuri satu poin di markas Lazio ada di peringkat ke-13. Selepas pertandingan, Maurizio Sarri mengakui penampilan Si Elang memag sedang tidak bagus.

Akui Lazio Sedang Jelek 

Dikutip dari tribalfootball, Maurizio Sarri mengatakan sampai Monza samakan kedudukan timnya pasif. Ia menilai Lazio di pertandingan ini membiarkan lawan menguasai pertandingan dan ia menilai timnya memang pantas mendapatkan cemoohan.

Maurizio Sarri mengungkapkan Lazio dalam pertandingan Liga Italia ini juga telah menyia-nyiakan peluang matang saat keluar dari sarangnya. Sang pelatih menyebutkan banyak tak berjalan di pertandingan.

Menurutnya, Lazio tidak bisa cepat bangkit dari momen negatif. Oleh karena itu, Sarri menilai Lazio saat ini memang sedang dalam kesulitan.

Apa Masalahnya? 

Lazio memang tampil buruk sejauh ini. Bukan cuma di Liga Italia saja, tetapi mereka juga bermain tak bagus di Liga Champions di mana melawan Atletico Madrid nyaris kalah andai tak cetak gol di menit ke-90+5 melalui Ivan Provedel.

Menurut Maurizio Sarri, semuanya terjadi di klubnya aneh dan perlu adanya evaluasi setelah ada yang tak berjalan dengan baik. Ia menyebutkan setelah ada masalah besar dan masalah tertentu adalah memulihkan mentalitas bertanding. Menurutnya, Lazio mengalami penurunan signifikan.

Sekedar informasi, Lazio cuma hasilkan satu tembakan on target saat melawan Monza. Sedangkan sang lawan bisa lepaskan empat tembakan tepat sasaran. Selain itu, di pekan kelima Liga Italia juga kalah dalam penguasaan bola 48 banding 52 persen.

Laga Selanjutnya 

Setelah bermain imbang melawan Monza, Lazio akan dihadapkan jadwal pertandingan Liga Italia yang berdekatan. Lazio asuhan Maurizio sarri akan melawan Torino pada hari Kamis (28/9) dini hari WIB.

Dua hari kemudian, Lazio akan menghadapi ujian berat melawan AC Milan. Tak ayal Maurizio Sarri harus pintar menurunkan pemain di pertandingan ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!