David de Gea Tolak Kesempatan Jadi Pengganti Andre Onana di Inter Milan

Gila Bola – Ada kesempatan menarik di mana Manchester United dan Inter Milan sebenarnya bisa saling bertukar penjaga gawang dengan Andre Onana dan David de Gea pindah ke arah berlawanan.

Sebelumnya, sebagaimana telah kami beritakan di sini, bahwa The Red Devils telah menyelesaikan kesepakatan transfer untuk kiper Kamerun dari klub Serie A senilai Rp 922 Milyar.

Andre Onana kemudian menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun di Old Trafford yang akan membuatnya terikat kontrak hingga Juni 2028 mendatang, plus opsi tambahan 12 bulan.

Nah kepergian penjaga gawang berusia 27 tahun itu tentu saja kemudian meninggalkan kekosongan di bawah mistar Inter Milan, yang bahkan kehilangan tiga kiper sekaligus di musim panas ini.

Selain penjualan Andre Onana ke Manchester United, kapten Samir Handanovic juga pergi bebas transfer usai kontraknya berakhir dan kiper cadangan Alex Cordaz yang pergi untuk menjadi staf pelatih di Al-Nassr.

Sekarang, menurut Daily Record, Inter Milan mengincar kesepakatan transfer gratis untuk bisa membawa mantan penjaga gawang the Red Devils David de Gea untuk menjadi pengganti kiper Kamerun mereka yang pergi, untuk menjadi penggati kiper Spanyol itu di Old Trafford.

Hanya saja laporan menyebutkan bahwa penjaga gawang berusia 32 tahun telah membatalkan pembicaraan dengan pihak Nerazzurri tentang kemungkinan pindah ke Italia.

Inter Milan dikatakan bersedia menawarkan David de Gea gaji tahunan senilai Rp 84 Milyar per tahun, yang telah ditolak oleh pemain Spanyol itu, yang sebelumnya digaji Rp 7,3 Milyar per pekan di Manchester United.

Sementara usaha untuk membujuk kiper 32 tahun itu gagal, Nerazzurri akan melanjutkan usaha mereka untuk mengontrak dua target utama mereka untuk posisi penjaga gawang yaitu ann Sommer dari Bayern Munich dan Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk.

Kembali ke David de Gea, dia dikabarkan lebih suka kembali ke tanah airnya di Spanyol dengan ada pembicaraan bahwa dia mungkin akan kembali ke mantan klubnya, Atletico Madrid.

Kebetulan Los Rojiblancos juga banyak disebut-sebut siap menjuan Jan Oblak, yang pernah berstatus sebagai kiper dengan harga pasar termahal, tapi di usia 30 tahun kini nilainya telah menurun hanya sekitar Rp 600 Milyar.

Sebelum bermain untuk Manchester United sejak 2011, David de Gea memang membela Atletico Madrid dan bahkan merupakan produk dari tim muda di sana, dipromosikan ke tim utama pada 2009 dan hanya dua tahun kemudian dia dijual ke raksasa Premier Laegue senilai Rp 434 Milyar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!