Dua Gol Lautaro Balaskan Dendam Inter Atas Monza

Gila BolaLautaro Martinez berhasil membalaskan dendam Inter atas Monza dengan dua golnya pada Minggu dinihari (20/8) di San Siro, mengakhiri dua rangkaian pertemuan sebelum ini tanpa kemenangan.

Gol bintang Argentina di awal dan di akhir pertandingan tersebut sudah cukup untuk menjadi pertanda kemenangan pertama Nerazzurri atas Monza di ajang kompetisi Serie A selama beberapa tahun terakhir.

Dua laga kompetitif terbaru selesai dengan hasil kekalahan 0-1 pada 16 April 2023, selain hasil imbang 2-2 pada Januari 2023.

Inter Membiarkan Monza Lebih Dominan

Pasukan Simone Inzaghi ini, yang merupakan finalis Liga Champions 2023, membiarkan lawan mereka itu mendominasi jalannya pertandingan, mencapai penguasaan bola sampai 53 persen selama 90 menit.

Namun dalam hal agresifitas, Inter lebih unggul setelah mencatatkan 20 kali percobaan gol, meskipun hanya tiga yang tepat sasaran ke gawang Monza, yang dijaga Michele Di Gregorio.

Sebaliknya tim Serie A yang menutup musim lalu di urutan 11 itu, hanya memiliki 10 percobaan gol dan dua serangan tepat sasaran ke gawang Yann Sommer. Tak satu kali pun menjadi gol.

Kali Kedua Inter Memulai Musim Dengan Kemenangan

Skuad San Siro tersebut berusaha mencapai posisi akhir klasemen yang lebih baik daripada di akhir 2022/23, dengan hanya menduduki ranking ketiga keseluruhan.

Musim 2022/23 lalu itu Nerazzurri memulai musim dengan dua kemenangan atas Lecce 1-2 dan Spezia 3-0, namun kemudian menderita empat kekalahan dari enam pertandingan berikutnya.

Empat kekalahan itu terjadi di kandang Lazio 3-1, melawan rival satu stadion Milan 3-2, Udinese 3-1 dan kemudian Roma 1-2. Total selama semusim ada 12 kekalahan dan tiga kali imbang yang menyebabkan mereka hanya mengoleksi 72 poin saja.

Nilai 72 pada akhir musim itu terasa sangat mengecewakan karena berjarak 18 poin dari pemimpin klasemen yang memiliki nilai 90.

Napoli pada pekan pertama juga mencatatkan tiga poin dengan kemenangan atas Frosinone, tim promosi, beberapa jam lalu.

Dengan kemenangan ini maka Inter sama banyaknya dengan Napoli dalam perolehan nilai pekan pertama, yaitu tiga poin. Dan juga sama banyaknya dengan Fiorentina dan Hellas Verona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!