Gawat, di Balik Kemenangan AC Milan Kontra Udinese Ada Catatan Penting dari Stefano Pioli

Gila Bola – Juru taktik AC Milan, Stefano Pioli sentil anak asuhnya agar tak terlena dengan kemenangan atas Udinese. Dia menyatakan ada sejumlah catatan penting dan harus diperbaiki.

Berstatus sebagai juara Liga Italia musim lalu, AC Milan jelas diunggulkan bisa menang mudah melawan Udinese pada laga pembuka musim 2022/23 hari Sabtu (13/8). Namun bermain di San Siro, Rossoneri dapat kejutan.

AC Milan harus kebobolan cepat saat laga baru berjalan dua menit. Theo Hernandez berhasil menyamakan kedudukan dari titik putih. Sempat unggul dari Ante Rebic, Udinese berhasil imbangi lagi di pengujung babak pertama.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Awal babak kedua, AC Milan berhasil mencetak gol lewat Brahim Diaz dan kepastian menang 4-2 setelah Rebic kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Hasil positif itu menempatkan mereka di posisi pertama Liga Italia.

Meski menang lawan Udinese, namun Stefano Pioli akui tidak puas dan menyoroti lini belakang yang dianggap bermain buruk.

Bicara kepada DAZN, Stefano Pioli akui tidak suka AC Milan kebobolan cepat. Menurutnya, laga selanjutnya harus bisa bermain lebih baik dan dia menilai timnya kemasukan gol dari dua umpan silang.

Pioli sebut hal seperti ini harus diperhatikan dengan serius. Sang pelatih meminta agar di lini belakang tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama di pertandingan Liga Italia selanjutnya.

Sementara kontra Udinese, Stefano Pioli menurunkan empat bek di antaranya Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori dan Theo Hernandez.

AC Milan akan melawan Atalanta di pekan kedua Serie A, Senin (22/8) dini hari WIB.

BANDARTOGEL77