Gialloblu Pecundangi AS Roma, Skuad Jose Mourinho Belum Pernah Menang!

Gila Bola – Hasil pertandingan Serie A antara Verona vs AS Roma berahir dengan skor 2-1, membuat skuad asuhan Jose Mourinho belum pernah memenangkan laga dalam dua pekan pertama musim 2023/2024.

Pertandingan seru antara Verona dan Roma mempertemukan dua tim dengan serangkaian peluang dan gol menarik. Pada menit ketiga, Verona berhasil membuka skor melalui sepakan kaki kanan Ondrej Duda dari jarak sangat dekat yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang.

Roma mencoba membalas dengan percobaan kepala Bryan Cristante pada menit kesembilan, namun bola yang ia tendang mengenai mistar gawang setelah umpan silang dari Lorenzo Pellegrini mengikuti sepak pojok. Roma terus mendesak, tetapi kepala Andrea Belotti dari kotak penalti pada menit ke-11 melebar ke kiri gawang setelah umpan silang dari Rasmus Kristensen.

Upaya Roma untuk mencetak gol tidak berhenti. Pellegrini melepaskan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti pada menit ke-18, tetapi bola melenceng ke kanan gawang. Paulo Dybala dari Roma juga mencoba memanfaatkan peluang di kotak penalti Verona, tetapi usahanya dihalau oleh kiper Verona.

Verona pun tidak tinggal diam. Mereka berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-45 + 2 melalui sepakan kaki kiri Cyril Ngonge dari tengah kotak penalti setelah serangan balik cepat yang dimulai oleh Ondrej Duda.

Babak kedua dimulai dengan usaha keras dari Roma untuk memangkas kedudukan. Stephan El Shaarawy mencoba melepaskan tembakan kaki kanan di tengah kotak penalti Verona, namun kiper Verona berhasil menghalau dengan baik.

Skuad asuhan Jose Mourinho terus mendesak, dan Gianluca Mancini hampir mencetak gol dengan sundulan kepala di kotak penalti Verona, tetapi kiper Verona kembali melakukan penyelamatan.

Namun, pada menit ke-55, Roma berhasil mencetak gol pertama mereka melalui sundulan kepala Houssem Aouar dari jarak sangat dekat setelah umpan silang. Roma tidak menyerah dan tetap menciptakan peluang, termasuk tembakan kaki kiri Pellegrini yang sayangnya melebar ke kiri gawang setelah umpan dari Leonardo Spinazzola.

Pertandingan semakin intens, dan Isak Hien dari Verona mendapatkan kartu merah setelah pelanggaran terhadap Belotti di daerah serangan Roma. Pellegrini hampir mencetak gol dari tendangan bebas langsung di luar kotak penalti, tetapi sepakannya mengenai mistar gawang.

Usaha terakhir Roma untuk mencetak gol menyusul blokade sundulan Pellegrini dari jarak dekat dan tembakan kaki kanan El Shaarawy yang juga diblokir oleh pertahanan Verona.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Verona. Meski Roma berusaha keras untuk membalikkan keadaan, Verona berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan meraih kemenangan penting di pertandingan ini.

Susunan Pemain

Starting XI Verona: Montipò; Magnani, Hien, Dawidowicz; Terracciano, Hongla, Duda, Doig; Ngonge, Folorunsho; Djuric

Starting XI AS Roma: Rui Patricio; Mancini, Smalling, Llorente; Kristensen, Pellegrini, Paredes, Cristante, Zalewski; Dybala, Belotti

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!