Gianluigi Buffon Putuskan Pensiun di Usia 45 Tahun, Segera Dapat Pekerjaan Baru Ini

Gila Bola – Gianluigi Buffon akan pensiun dari sepak bola setelah menjalani karir yang luar biasa selama 28 tahun yang membawanya sekarang berada di usia 45 tahun, usia yang sangat tua untuk seorang pemain sepak bola profesional aktif.

Menurut berita yang dilansir dari Gianluca Di Marzio dari Sky Sports, agen penjaga gawang legendaris itu akan bertemu dengan Parma dalam beberapa hari ke depan untuk menyepakati pemutusan kontrak.

Memang Gianluigi Buffon sejatinya masih punya kontrak di klubnya saat ini hingga 2024 mendatang dan awalnya dia siap untuk menyelesaikan sesuai kontrak karena dia belum berniat pensiun dalam waktu dekat.

Cita-cita terbesar dari penjaga gawang Italia tersebut saat ini adalah untuk membantu Parma kembali promosi ke Serie A, sementara dia sendiri berniat tetap bermain hingga Piala Dunia 2026.

Hanya saja serangkaian cedera selama setahun terakhir tampaknya telah mempengaruhi keputusan Gianluigi Buffon, yang akhirnya memilih untuk mengakhiri karirnya setelah 28 tahun lamanya berada di sepak bola profesional.

Tentu saja karena dia masih punya kontrak di Parma, maka untuk benar-benar meresmikan keputusan pensiunnya ini, kiper berusia 45 tahun harus juga menyepakati pemutusan kontrak yang masih berlaku hingga 2024 mendatang.

Gianluigi Buffon tampaknya kemudian tidak akan menganggur setelah dia memutuskan untuk gantung sarung tangan karena kabarnya dia akan ditawari peran Kepala Delegasi untuk tim nasional Italia, yang sebelumnya dipegang oleh Gianluca Vialli.

Penjaga gawang tersebut kembali ke Parma pada musim panas 2021 lalu setelah kontraknya di Juventus berakhir, di mana dia bertekad untuk membantu klub masa kecilnya itu untuk promosi ke Serie A.

Sayangnya bahwa ambisinya itu masih belum terwujud karena sementara mereka punya peluang yang sangat bagus di musim lalu untuk mencapai babak play-off Serie B, tapi mereka kemudian kalah agregat 3-2 dari Cagliari.

Gianluigi Buffon sendiri tidak banyak bermain di musim 2022/2023 lalu karena kendala cedera hamstring, membuatnya hanya tampil 17 kali dari 38 pertandingan Parma di Serie B.

Bagaimanapun, kiper Italia itu pada akhirnya nanti akan dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terbesar yang pernah ada dalam sepak bola setelah apa yang ditunjukkannya selama 28 tahun karirnya yang luar biasa.

Prestasi terbesar Gianluigi Buffon adalah saat membantu timnas Italia memenangkan Piala Dunia 2006 lalu dengan hanya kebobolan dua gol sepanjang turnamen, sayangnya satu celanya adalah dia tidak cukup beruntung untuk bisa memenangkan Liga Champions yang sangat dia dambakan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!