Hasil Inter Milan vs Juventus Skor 1-0, Gol Bunuh Diri Federico Gatti Jadi Malapetaka

Gilabola.com – Sebuah gol bunuh diri yang dicetak oleh Federico Gatti dalam pertandingan antara Inter Milan vs Juventus menjadi penentu dalam persaingan Scudetto saat ini, Inter kini unggul empat poin dari Juve.

Pertandingan ini sangat penting untuk perebutan posisi puncak klasemen Liga Italia Serie A, meskipun Inter masih harus menghadapi Atalanta dalam pertandingan tertunda pada 28 Februari nanti.

Kedua tim kini telah kembali diperkuat beberapa pemain kunci, seperti Hakan Calhanoglu dan Nicoló Barella yang kembali setelah larangan bermain, sementara Juan Cuadrado cedera untuk Juventus.

Namun, Inter harus bermain tanpa Arkadiusz Milik yang diskors, sementara Moise Kean cedera dan Kenan Yildiz dipilih di atas Federico Chiesa.

Jalannya Pertandingan

Pada awal pertandingan, Marcus Thuram berhasil mengirimkan umpan silang dari sisi kanan, namun Federico Gatti berusaha menghalangi untuk mencegah Henrikh Mkhitaryan mencetak gol.

Federico Dimarco kemudian mencoba tendangan voli ke arah gawang setelah menerima umpan silang dari Benjamin Pavard, sementara Andrea Cambiaso melakukan blok penting terhadap tembakan Lautaro Martinez.

Dimarco kemudian berhasil mengontrol umpan silang dari Hakan Calhanoglu dan melepaskan umpan silang kepada Thuram, yang hampir berhasil mencetak gol dari jarak dekat sebelum tekel yang brilian dari Gleison Bremer.

Di sisi lain lapangan, Weston McKennie berhasil melakukan serangan balik dari lini tengah dan memberikan umpan kepada Vlahovic, namun sentuhan pertamanya kurang akurat, sehingga Pavard dapat melakukan blok.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Danilo sangat frustrasi ketika diberi kartu kuning karena dianggap menghentikan serangan balik Thuram, meskipun terlihat bahwa ia berhasil menggapai bola terlebih dahulu. Pemain Brasil ini melakukan tekel yang kuat pada Thuram di dalam kotak penalti.

Kemudian, terjadi gol yang agak berantakan ketika Pavard mencoba tendangan voli akrobatik setelah menerima umpan silang dari Barella, namun meleset, begitu pula dengan sundulan Thuram, yang akhirnya memantul ke gawang dari jarak dekat setelah bersentuhan dengan perut Gatti dan masuk gawang Juventus. Skor 1-0 di menit ke-37!

Hakan Calhanoglu hampir mencetak gol setelah jeda istirahat dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun Wojciech Szczesny beruntung karena bola membentur tiang luar gawang.

Gatti kemudian membuat penyelamatan penting untuk mencegah Lautaro Martinez mencetak gol setelah mendapat umpan dari Pavard di dalam kotak penalti, sementara Mkhitaryan melakukan penyelamatan yang penting untuk membersihkan bola dari Filip Kostic yang hampir mengarah ke arah striker dari jarak dekat.

Sundulan dada Vlahovic dan tendangan overhead tidak melesat terlalu jauh dari sasaran, sementara Gatti hampir berhasil menyelamatkan tendangan dari tepi kotak penalti.

Szczesny keluar dari garis gawangnya untuk menghadang tendangan voli Barella dari umpan silang Dimarco ke arah tiang belakang.

Kemudian, Szczesny membuat penyelamatan yang luar biasa untuk menahan tendangan dekat dari Marko Arnautovic setelah bola dipantulkan oleh Denzel Dumfries.

Carlos Alcaraz membuat debutnya untuk Juventus pada menit-menit terakhir pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0.

Hasil Inter Milan vs Juventus

  • Skor Akhir: Inter Milan 1 vs 0 Juventus
  • Pencetak gol: Federico Gatti (’37 gol bunuh diri)
  • Lokasi: Stadion San Siro
  • Waktu 5 Februari 2024

Susunan Pemain

  • Starting XI Inter Milan: Sommer, Bastoni, Acerbi, Pavard, Dimarco, Miki, Hakan, Barella, Darmian, Martinez, Thuram.
  • Starting XI Juventus: Szczesny, Gatti, Bremer, Danilo, Cambiaso, McKennie, Locatelli, Rabiot, Kostic, Kenan, Vlahovic.