Hasil Inter Milan vs Napoli Skor 1-1, Kemenangan Beruntun Nerazzurri Berakhir

Inter Milan akhirnya mengakhiri rangkaian 10 kemenangan beruntun mereka di Serie A, saat Napoli berhasil menahan imbang Nerazzurri dengan skor 1-1 di San Siro.

Kedua tim Italia yang tersingkir dari ajang Liga Champions berlaga di Giuseppe Meazza pada hari Senin (18/3) dinihari dan Napoli pada akhirnya berhasil menghentikan kemenangan beruntun Inter Milan usai bermain imbang dengan skor 1-1.

Nerazzurri unggul lebih dulu melalui gol Matteo Darmian di menit ke-43 babak pertama, namun Napoli bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Juan Jesus di menit ke-82.

Napoli tanpa Victor Osimhen yang kali ini hanya duduk di bangku cadangan karena cedera otot dan Piotr Zielinski juga tidak menjadi starter di pertandingan melawan klub yang akan menjadi tujuan karirnnya ke depan, sementara Marko Arnautovic, Carlos Augusto, Juan Cuadrado, dan Stefano Sensi masih absen.

Kedua tim sebelum ini juga sempat bertemu pada bulan Januari untuk pertandingan Supercoppa Italiana, di mana Nerazzurri berhasil meraih kemenangan di masa injury time.

Di awal laga, Juan Jesus langsung menghadang tembakan Lautaro Martinez yang menyambar bola hasil kiriman Federico Dimarco. Alex Meret juga diharuskan melakukan dua kali penyelamatan, pertama untuk menghentikan sundulan Matteo Darmian, kemudian juga menepis sundulan Lautaro Martinez yang memanfaatkan bola rebound.

Hamed Junior Traore juga memiliki peluang untuk mencetak gol saat melepaskan sundulannya yang sayangnya masih melebar saat menyambut umpan silang Matteo Politano.

Inter Milan membuka keunggulan tepat sebelum babak pertama berakhir melalui serangan yang dimulai dari Yann Sommer, kemudian bola bergerak dengan serangkaian umpan dari kanan ke kiri, di mana Alessandro Bastoni mengarahkan bola ke Matteo Darmian untuk gol pertama di laga ini, gol ini juga terbantu oleh defleksi saat bola mengenai Mathias Olivera.

Stanislav Lobotka mengancam saat ia melesat masuk ke kotak penalti, tetapi ada Hakan Calhanoglu yang melakukan blok penting.

Di babak kedua, Alex Meret melakukan penyelamatan untuk menggagalkan peluang Lautaro Martinez yang bekerjasama dengan Henrikh Mkhitaryan, kemudian sang kiper juga meggagalkan tendangan bebas Dimarco.

Napoli mulai menyerang dan mendapatkan serangkaian tendangan sudut, sementara Juan Jesus menghalangi upaya Nicolo Barella dari jarak dekat.

Napoli akhirnya berhasil menyamakan kedudukan ketika pemain Inter melakukan kesalahan dan justru memberik Napoli tendangan sudut. Dan kesalahan ini harus dibayar dengan mahal oleh Inter, tendangan sudut Politano disasar oleh Bastoni dan Juan Jesus yang tak terjaga mengarahkan bola masuk di tiang belakang tanpa ada halangan berarti, skor 1-1.

Hasil ini berarti Inter mengakhiri rangkaian 10 kemenangan beruntun mereka di Serie A dan keunggulan mereka di puncak klasemen Serie A berkurang menjadi 14 poin, tetap saja masih jauh!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!