Hasil Lecce vs Roma, Bunuh Diri Roger Ibanez Gagalkan Peluang Samai Poin Inter

Gila BolaAS Roma seharusnya bisa menyamai perolehan poin Inter jika menang di Lecce, tetapi gol bunuh diri Roger Ibanez membuat penalti Paulo Dybala menjadi tidak ada artinya.

Giallorossi menyia-nyiakan kesempatan meraih poin 43 yang sama banyaknya dengan tim urutan kedua klasemen sementara Liga Italia, Inter Milan, setelah hanya bermain imbang 1-1 di kandang Lecce, tim urutan 14.

Bunuh diri Ibanez saat laga memasuki menit ketujuh menyebabkan sepakan penalti Paulo Dybala menit 17 menjadi kurang bermakna, hanya menghasilkan satu poin bagi Giallorossi.

Hasil satu poin membuat pasukan Jose Mourinho kini hanya memiliki 41 poin, menggusur AC Milan dari ranking ketiga berkat keunggulan selisih gol +10 berbanding +8.

Roma Miliki Lima Peluang Gol

Tim tamu asal ibukota Italia itu memiliki keunggulan dominasi bola, keunggulan jumlah percobaan gol, serta keunggulan tembakan tepat sasaran, namun gagal memanfaatkan hal itu, hanya berhasil mencetak satu gol.

Paulo Dybala dijatuhkan oleh pemain No 29 Alexis Blin dalam satu perebutan bola di dalam kotak, berujung pemberian hadiah penalti yang diambil sendiri oleh bintang Roma itu.

Dybala menyepak bola ke sisi kiri bawah gawang Wladimiro Falcone setelah sebelumnya sempat menunggu sesaat gerakan sang kiper Italia. Itu merupakan sebuah keputusan yang sangat berani dari Dybala mengingat sepakan penaltinya memiliki risiko meleset ke sisi gawang.

Roma Kini Kembali ke Zona Liga Champions

Hasil yang kurang konsisten melemparkan Giallorossi keluar dari zona Liga Champions pada periode antara pekan ketiga sampai minggu ke-20 Liga Italia musim ini.

Namun empat kemenangan dari enam laga terakhir, serta tujuh hasil tidak terkalahkan dari delapan pertandingan terbaru yang dimulai sejak 9 November 2022 menyebabkan Roma kembali masuk ke dalam zona kompetisi elit Eropa tersebut.

Sayang sekali Tammy Abraham dan kawan-kawan gagal menang melawan Lecce, tim yang hanya menempati posisi 14 klasemen Serie A. Kalau saja bisa menang maka La Lupa sama poin dengan Inter di urutan kedua.

Kategori: Liga Italia
Topik: AS Roma, Hasil Pertandingan Sepak Bola, Lecce