Hasil Bournemouth vs Newcastle, 5 Hasil Imbang dari 6 Laga Liga Inggris Terbaru

Gila Bola – Hasil mengecewakan diderita oleh Newcastle United setelah mereka hanya bisa main imbang 1-1 di kandang tim degradasi, Bournemouth, merusak peluang untuk mengambil alih ranking ketiga klasemen Liga Inggris.

Klub milik Pangeran Mohammed bin Salman asal Arab Saudi itu bahkan dipaksa tertinggal lebih dulu oleh gol Marcos Senesi, sebelum Miguel Almiron menyamakan kedudukan pada menit kedua injury time babak pertama.

Itu merupakan gol ke-10 Almiron, namun gol pertama sang pemain Paraguay sejak terakhir kalinya menyumbangkan gol bagi Newcastle pada Boxing Day, sehari setelah Natal 2022.

Bournemouth Lebih Siap Hadapi Newcastle

Dari lima perjumpaan terkini kedua tim, Newcastle tidak terkalahkan satu kali pun. Bahkan satu kali menang dengan skor cukup besar 1-4 saat tandang ke Vitality Stadium pada Juli 2020.

The Magpies menang tiga kali dari lima head-to-head terkini kedua tim, termasuk skor 1-0 terakhir kali pada 21 Desember 2022, selain skor 2-1 pada November 2019.

Kali ini Bournemouth sudah lebih siap menghadapi kedatangan pasukan Eddie Howe dan puas dengan bertahan di setengah lapangan sendiri.

Newcastle Membuang Peluang Naik ke Ranking Ketiga

Sebuah kemenangan dan tiga poin seharusnya bisa memberi Alexander Isak dan rekan-rekannya 43 poin untuk naik ke ranking ketiga klasemen sementara, menggusur Manchester United.

Kedua tim seharusnya akan memiliki poin sama 43 jika the Magpies menang dan skuad Eddie Howe itu memiliki keunggulan selisih gol di atas Setan Merah. Sayangnya, hal itu tidak terjadi.

Kini Newcastle dipaksa puas dengan 41 poin saja, menduduki urutan keempat, dua poin di atas Tottenham Hotspur yang baru saja menderita kekalahan telak 4-1 di kandang Leicester City.

Sudah 5 Hasil Imbang dari 6 Laga Terakhir Newcastle

Ini merupakan antiklimaks dari performa hebat Newcastle dari pekan 8 sampai minggu ke-15 Liga Inggris saat the Magpies mencatatkan tujuh kemenangan dari delapan pertandingan (1 draw).

Kini penampilan pasukan Eddie Howe itu sedikit menurun dengan lima hasil imbang dari enam laga Liga Inggris terakhirnya. Usai menang besar di Leicester City pada Boxing Day 26 Desember 2022, the Magpies imbang lawan Leeds United.

Mereka kemudian imbang lagi di Arsenal, menang 1-0 atas Fulham dan kembali dengan dua hasil imbang di Crystal Palace serta saat menjamu West Ham dan malam ini kembali ditahan imbang tim bawah zona degradasi, Bournemouth.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!