Hasil Liga Italia: AC Milan Ditahan Imbang Rossoblu, Skor Imbang 2-2 Dalam Laga Penuh Drama

Gilabola.com – Hasil Milan vs Bologna di pekan ke-22 Liga Italia Serie A berakhir dengan skor 2-2 dalam pertansingan penuh drama yang diwarnai sejumlah penalti gagal!

  • AC Milan sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Joshua Zirkzee.
  • Ruben Loftus-Cheek mencetak gol balasan di ment akhir babak pertama
  • Ruben Loftus-Cheek mencetak brace di paruh kedua membawa Milan unggul
  • Riccardo Orsolini kembali enymenyamakan kedudukan di masa injury time!

Jalannya Pertandingan Milan vs Bologna

Gol pembuka Joshua Zirkzee, penalti yang gagal untuk Milan, kartu merah untuk pelatih kepala Bologna Thiago Motta dan beberapa peluang yang terlewatkan adalah semua drama yang terjadi di babak pertama.

Paruh pertama pertandingan kandang AC Milan melawan Bologna berlangsung dramatis, dan setelah Joshua Zirkzee membuka gol pertama, Ruben Loftus-Cheek memastikan Rossoneri menyamakan kedudukan saat mmemasuki jeda istirahat.

Zirkzee memulai pergerakan dengan mengejar bola panjang di sayap kanan, dan tiba-tiba pemain Bologna menumpuk di sekitar kotak penalti Milan.

Setelah dia memotong bola kembali, ada banyak rintangan dan peluang itu tampaknya telah hilang, tetapi bola justru kembali kepada Zirkzee, dan ia melepaskan tembakan keras ke gawang melewati kaki Maignan. Pertahanan Milan tertidur!

Kartu kuning diberikan kepada Ferguson karena menendang bola terlalu tinggi mengenai wajah Kjaer, tetapi sebenarnya dia telah menarik kakinya dan sepertinya tidak ada kontak dengan Kjaer.

Apa yang akan dikatakan VAR? Penalti untuk Milan! Seharusnya ini tak perlu terjadi, namun wasit telah memutuskan. Pelatih Bologna Thiago Motta mendapat kartu merah karena protes berlebihan gara-gara kejadian ini.

Dan selanjutnya yang terjadi adalah penalti yang buruk dari Olivier Giroud! Tendangannya lembut sekali dan rendah ke arah kiri kiper Bologna yang cukup nyaman untuk menggagalkan tembakan tersebut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di menit akhir babak pertama, Milan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dan itu datang dari orang yang membuka skor akhir pekan lalu: Loftus-Cheek.

Sebuah gerakan bagus di sisi kanan dari Pulisic kemudian dilanjutkan dengan mengirimkan bola kepada Calabria, bola kemudian diteruskan kembali untuk Ruben loftus-Cheek yang hanya perlu menyontek bola masuk ke gawang dari jarak dekat.

Babak Kedua Drama Berlanjut

Zirkzee lansung mengancam Milan dengan menunjukkan ketenangan untuk menarik para pemain bertahan Milan, tetapi sayang tembakannya elambung tipis.

Seuah hadiah penalti kembali diberikan kepada Milan di menit ke-73 saat Rafael Leao yang tengah berlari kencang dan terjatu saat Calafiori menendang ke arah wajahnya.

Dengan Giroud masuk bangku cadangan, The Hernandez menjadi eksekutor dan bola diarahkan ke kanan namun justru menghantam tiang gawang, bola memantul kembali ke Theo dan dia akhirnya berhasil memasukkan bola ke gawang, tetapi gol tersebut dianulir, perlu beberapa selain eksekutor untuk menyentuh bola terlebih dahulu.

Skor akhirnya berubah menjadi 2-1 di menit ke-83 saat umpan silang dari Saelemaekers disambut dengan sundulan Loftus-Cheek yang langsug mengarah ke gawang tim tamu. Sundulan yang kuat tetapi tidak terlalu bagus, dan kiper Skorupski harus bisa melakukan yang lebih baik.

Kemenangan di depan mata langsung sirna ketika di menit ke-90 sebuah hadiah penalti diberikan kepada Bologna. Dan sebuah tendangan keras dan rendah, melewati bawah kiper Maignan. SKor imbang 2-2 saat laga berakhir.

Susunan Pemain Milan vs Bologna

Dari kubu tuan rumah, Ismael Bennacer tidak sepenuhnya fit dan Samuel Chukwueze masih di Piala Afrika, sementara Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Pierre Kalulu, Mattia Caldara dan Tommaso Pobega cedera.

Untuk Bologna, Stefan Posch diskors, Oussama El Azzouzi sedang tugas membela negaranya, sementara Dan Ndoye, Adama Soumaoro dan Sydney van Hooijdonk berada di meja perawatan.

  • AC Milan : Maignan; Calabria, Kjaer, Gabbia, Theo Hernandez; Reijnders, Adli; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao, Giroud
  • Bologna : Skorupski; De Silvestri, Beukema, Calafiori, Kristiansen; Ferguson, Freuler, Aebischer; Fabbian, Zirkzee, Urbanski