Hasil Liga Italia: Inter Milan Mantap Puncaki Klasemen Usai Kalahkan Viola

Gilabola.com – Hasil Fiorentina vs Inter Milan di pekan ke-22 Liga Italia berakhir dengan skor akhir 0-1, Lautaro Martinez menjadi penentu kemenangan di Stadion Artemio Franchi pada hari Senin dinihari tadi (29/1).

Lautaro Martinez menunjukkan performa luar biasa dengan membawa Inter ke puncak klasemen Serie A, sementara Nicolas Gonzalez gagal memberikan dampaknya bagi Fiorentina usai melakukan comeback dari cedera.

Setelah memenangkan Supercoppa Italiana, Inter harus berhadapan melawan Viola dengan absennya Hakan Calhanoglu dan Nicoló Barella yang diskors, serta cedera Juan Cuadrado.

Sementara itu, Fiorentina, yang kalah di semifinal di Riyadh, harus bermain tanpa Cristiano Biraghi, Gaetano Castrovilli, Dodo, dan Oliver Christensen, sedangkan Christian Kouame absen karena AFCON. Riccardo Sottil bahkan harus ditarik keluar dalam pemanasan dan digantikan oleh M’Bala Nzola.

Pertandingan ini memiliki banyak hal yang dipertaruhkan karena kemenangan akan memberikan Inter posisi puncak klasemen sementara, sementara Fiorentina berusaha merebut kembali posisi keempat dari Atalanta.

Nzola menimbulkan ancaman besar bagi Yann Sommer di menit-menit awal dengan tekanan tinggi, namun sayangnya terjebak dalam offside.

Lautaro Martinez berada dalam posisi onside ketika berhasil mencegat umpan dari Lucas Martinez-Quarta, namun serangan tersebut berhasil digagalkan oleh Luca Ranieri.

Nzola kembali terjebak offside ketika berlari menghadapi bola dan berhasil mengelabui Sommer untuk mencetak gol pada menit ke-11.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Marcus Thuram menunjukkan keterampilannya dalam memanfaatkan offside dengan sukses untuk memberikan assist kepada Carlos Augusto, namun upayanya ditahan oleh blok brilian dari Marco Davide Faraoni.

Dalam situasi sepak pojok yang dihasilkan oleh Kristjan Asllani, Lautaro Martinez berhasil mencetak gol dengan sundulannya di sudut atas dekat, melewati penjaga gawang Fiorentina, Fabiano Parisi di menit ke-14.

Terdapat momen aneh ketika Thuram tergelincir saat berlari menuju gawang, diikuti dengan tendangan rendah dari Davide Frattesi yang bisa ditepis oleh Pietro Terracciano.

Sommer melakukan penyelamatan sensasional dengan ujung jari untuk menepis usaha Giacomo Bonaventura di atas mistar. Di kesempatan lain, Luca Ranieri menuntut hadiah penalti setelah adu bola dengan Alessandro Bastoni.

Bastoni memberikan blok yang penting di kotak enam yard untuk menghentikan Nzola, sementara tembakan silang dari Parisi meluncur ke tiang jauh dengan Sommer sudah terkalahkan.

Nico Gonzalez kembali beraksi setelah absen selama enam minggu karena cedera paha, sementara Marko Arnautovic hampir mencetak gol pada menit ke-64, namun Henrikh Mkhitaryan berada dalam posisi offside saat memberikan assist.

Nzola memiliki dua peluang bagus namun gagal mengonversinya menjadi gol, termasuk situasi di mana Sommer meninju bola dari kepala Nzola dan membuatnya tersungkur, namun Benjamin Pavard berhasil membersihkan bola tepat di garis gawang.

Penalti diberikan setelah tinjauan VAR atas sebuah pelanggaran terhadap Sommer, namun upaya sentral dari Nico Gonzalez hampir sama saja dengan memberikan bola kembali kepada kiper lawan. Ini merupakan tendangan penalti kelima yang gagal dalam pekan ke-22 Serie A.

Fiorentina terus menyerang namun gagal memanfaatkan sepak pojok yang dihasilkan dengan sundulan yang melebar dari sasaran.