Hasil Liga Italia: Udinese Kemenangan Kedua, Bologna Kekalahan Ketiga Musim Ini

Gilabola.com¬†–¬†Udinese memberi Bologna kekalahan ketiga skuad asuhan Thiago Motta musim ini, anehnya ini adalah kemenangan kedua Zebrette musim ini.

  • Hasil Udinese vs Bologna: skor akhir 3-0
  • Pencetak gol: Pereyra menit ke-23, Lucca menit ke-48 dan Payero menit ke-52
  • Ini merupakan kekalahan ketiga Bologna di musim 2023/2024
  • Udinese baru menang dua kali musim ini

Bologna, yang sangat membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan posisi keempat mereka, tapi harus berlaga tanpa diperkuat oleh Dan Ndoye, Adama Soumaoro, dan Jesper Karlsson.

Sementara itu bagi tim tuan rumah, setelah dua pertandingan berakhir imbang melawan Torino dan Sassuolo, daftar cedera Udinese tetap panjang, mencakup nama-nama seperti Kingsley Ehizibue, Gerard Deulofeu, Jaka Bijol, Enzo Ebosse, Jordan Zemura, Simone Pafundi, Vivaldo Semedo, dan Brenner.

Lukasz Skorupski mengalami cedera hidung di awal pertandingan setelah bertabrakan keras dengan rekan setimnya, Lewis Ferguson.

Marco Silvestri diistirahatkan untuk memberi kesempatan kepada kiper asal Nigeria, Maduka Okoye, untuk melakukan debutnya di Serie A.

Meskipun demikian, sang kiper tampil gemilang dengan melakukan dua penyelamatan yang brilian saat menghadapi tendangan Festy Ebosele dan serangan Hassane Kamara, serta kembali menggagalkan tembakan keras Martin Payero dari hasil sepak pojok, namun akhirnya ia gagal mengantisipasi bola rebound Roberto Pereyra.

Payero melepaskan tembakan jarak jauh yang sulit diantisipasi oleh Skorupski, dan Udinese berhasil menggandakan keunggulan di awal babak kedua.

Usaha Sandi Lovric dari luar kotak penalti gagal, namun secara tidak sengaja berubah menjadi assist untuk Lorenzo Lucca yang berhasil menyundul bola masuk ke gawang lawan.

Udinese langsung menambah jumlah gol mereka menjadi tiga tak lama kemudian, ketika umpan dari sisi kanan menuju Lucca dipotong, namun justru menjadi assist untuk Payero yang melepaskan tembakan voli, mencatatkan gol Serie A pertamanya.

Bologna semakin berantakan yang memaksa Thiago Motta melakukan empat pergantian pemain sekaligus dan beralih ke formasi tiga bek belakang.

Lucca sebenarnya mencetak gol lagi, tetapi sayangnya berada dalam posisi offside ketika Payero melepaskan umpan setelah merebut bola di lini tengah.

Gawang Okoye akhirnya mendapatkan ujian pada menit ke-76 lewat tendangan voli dari Joshua Zirkzee, dan ia juga berhasil menangkap bola sepakan Sidney van Hooijdonk.

Zirkzee mengambil risiko mendapat kartu kuning kedua karena tekelnya yang berbahaya terhadap Payero, namun wasit memutuskan untuk melanjutkan permainan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!