Sudah 12 Keterlibatan Gol Cole Palmer Bagi Chelsea

Gila Bola – Sebanyak 12 keterlibatan gol Cole Palmer bagi Chelsea sejauh ini hanya kalah banyak dari satu pemain Inggris yang tengah meniti karir di Liga Spanyol.

Palmer, pemain yang masih berumur 21 tahun, terlibat dalam tiga gol the Blues saat timnya menang dengan cara mendebarkan 2-3 di kandang Luton Town pada Sabtu malam (30/12).

Unggul dengan tiga gol melalui dua gol Palmer dan satu gol Noni Madueke, hasil assist pemain Inggris itu, tidak membuat skuad Mauricio Pochettino menang dengan cara mudah.

Dua gol telat terjadi dari kubu tuan rumah, satu melalui Ross Barkley menit 80 dan satu gol Elijah Adebayo menit 86, yang membuat berdebar para pendukung the Blues.

Beruntung skor 2-3 bisa dipertahankan secara mati-matian oleh tim tamu, yang memberi mereka tiga poin dan posisi ke-10 klasemen Liga Inggris.

Siapa Kalahkan Cole Palmer di Liga Spanyol?

Anda pasti sudah tahu siapa yang dimaksud. Pemain Inggris di Liga Spanyol? Dengan keterlibatan 15 gol? Cuma Jude Bellingham yang bisa.

Bekas pemain Birmingham dan Borussia Dortmund itu sudah terlibat dalam 15 gol Real Madrid sejauh musim ini. Terlibat bisa dalam arti mencetak gol atau memberi assist.

Sebelum malam ini, Cole Palmer cuma 6 gol dan 3 assist. Laga di Kenilworth Road pada Sabtu malam (30/12) menyebabkan ia mencatatkan delapan gol dan empat kali assist dari 20 pertandingan Liga Inggris.

Chelsea Hampir Saja Gagal Pertahankan Kemenangan

Ini sebenarnya penyakit lama skuad Pochettino. Kebobolan gol lawan pada menit-menit akhir pertandingan, bahkan detik-detik terakhir.

Unggul tiga gol atas tuan rumah Luton Town, mereka kemasukan gol mepet akhir dari Ross Barkley dan kemudian Elijah Adebayo empat menit jelang akhir waktu normal.

Beruntung mereka mampu bertahan dalam periode injury time dan mengoleksi tiga poin penting yang menyebabkan ada nilai 28 di urutan ke-10 papan klasemen sementara Liga Inggris.

Posisi 10 itu sama jeleknya dengan musim kemarin, dan perolehan nilai hanya 28 juga satu poin lebih buruk dibandingkan musim 2022/23, saat mereka mendapatkan 29 poin setelah 20 pekan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!