Akhiri 2023, Chelsea Bertahan di Ranking 10 Liga Inggris

Gila Bola – Noni Madueke mencetak dua gol dalam dua laga terkini Chelsea secara berturut-turut, memastikan tiga poin bagi timnya, yang mengukuhkan posisi mereka di ranking 10 klasemen Liga Inggris.

The Blues memenangkan laga pekan ke-20 mereka, yang berlangsung di kandang Luton Town pada Sabtu malam (30/12), dengan gol pertama datang dari Cole Palmer saat pertandingan belum lagi berumur 12 menit. Disusul kemudian oleh serangan Madueke itu.

Lalu satu gol lagi datang dari Palmer menit 70, sebelum satu gol dari pemain tuan rumah Elijah Adebayo dianulir wasit dengan alasan offside. Tapi Ross Barkley berhasil memastikan satu gol hiburan datang, sebelum Adebayo menipiskan skor menjadi 2-3, empat menit jelang akhir waktu reguler.

Golnya pada menit 37 laga tadi malam merupakan yang kedua dari Madueke setelah sang pemain Inggris juga mencatatkan gol dalam kemenangan 2-1 atas Crystal Palace, pekan sebelum ini.

Jumlah dua golnya dari delapan laga Liga Inggris sudah lebih banyak dibandingkan musim kemarin (1) yang diperoleh dari 12 penampilan.

Kemenangan ini memastikan tim biru kota London mempertahankan posisi ke-10 dari kejaran Wolves, yang beberapa jam lagi akan bertanding di Everton. Selisih poin dan selisih gol tidak memungkinkan pasukan Gary O’Neil itu melampauinya.

Pertandingan di Kenilworth Road ini berlangsung dengan kurang lebih seimbang dalam hal dominasi bola, tapi pasukan Mauricio Pochettino lebih agresif dalam jumlah percobaan serangan dan berhasil mencegah satu kali pun serangan gol ke gawang Dorde Petrovic.

Chelsea Sedikit Lebih Buruk Dibandingkan Musim 2022/23

Apakah Chelsea lebih baik dibandingkan musim silam? Todd Boehly selaku pemilik mungkin akan menyesali pemecatan Thomas Tuchel musim lalu itu, setelah mendapati skuad biru miliknya memiliki performa lebih buruk kali ini. Sedikit, sih.

Musim 2022/23 lalu mereka mengoleksi 29 poin, satu lebih banyak dibandingkan kali ini. Posisi sama, urutan 10.

Waktu itu setelah 20 pekan, tim biru memiliki delapan kemenangan, lima imbang dan tujuh kekalahan. Kali ini, Cole Palmer dan rekan-rekannya memiliki delapan kali menang, empat seri dan delapan kekalahan. Nilai 28.

The Blues Memenangkan Leg Pertama Kontra Luton

Kedua tim sudah pernah bertemu satu kali di awal musim 2023/24 ini. Skor 3-0. Dua gol pertama datang dari Raheem Sterling dan satu sisanya Nicolas Jackson.

Karena Luton merupakan tim promosi Premies League maka pertemuan sebelum Agustus 2023 itu terjadi dua kali di ajang Piala FA, Maret 2022 dan Januari 2021. Keduanya usai dengan kemenngan the Blues.

Kemenangan terakhir Luton terjadi pada Desember 1991, sudah lama sekali mungkin kamu juga belum lahir, saat menang dengan skor 2-0 di Kenilworth Road.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!