Hasil Napoli vs AC Milan, Rossoneri Pesta Empat Gol Tanpa Balas!

Gila Bola –┬áMilan berhasil melampaui ekspektasi dengan menghancurkan Napoli, sang pemuncak klasemen Serie A, dengan skor telak 4-0 di Stadio Diego Armando Maradona pada Senin (3/4) dinihari.

Napoli memulai pertandingan tanpa pemain terbaiknya, Victor Osimhen, yang mengalami cedera paha.

Milan hampir mengejutkan Napoli hanya tiga menit setelah pertandingan dimulai. Brahim Diaz mendapatkan umpan terobosan dari Theo Hernandez namun gagal memberikan kekuatan dan akurasi yang cukup pada usaha tembakannya. Alex Meret dengan mudah mengamankan usaha tersebut, sehingga Partenopei berhasil lolos dari ancaman awal.

Hanya beberapa menit kemudian, Giovanni Simeone hampir mencetak gol pada debutnya sebagai starter di Serie A untuk Napoli. Namun, pemain Argentina itu gagal mengarahkan tendangan dari jarak dekat setelah menerima umpan yang menggoda dari Piotr Zielinski, sehingga peluang pertama tuan rumah harus terbuang. Namun, pertandingan tersebut tetap menarik seperti yang diharapkan oleh semua penggemar.

Mungkin agak mengejutkan, Milan berhasil memanfaatkan aksi terbuka yang terjadi. Diaz berhasil melewati dua pemain Napoli dan memberikan umpan tembus yang sempurna kepada Rafael Leao untuk melakukan satu lawan satu dengan Meret.

Pemain Portugal itu berhasil mengirim bola dengan chip melewati kiper Partenopei dan membawa tim tamu unggul 1-0 pada menit ke-17. Leao tidak bisa memilih waktu yang lebih baik untuk menghentikan paceklik golnya selama delapan pertandingan di Serie A, dan menciptakan awal yang indah bagi Rossoneri pada babak pertama.

Diaz kemudian berubah dari pembuat assist menjadi pencetak gol dalam waktu kurang dari sepuluh menit. Kesalahan yang tidak diharapkan dari lini belakang Napoli memungkinkan pemain kecil tersebut berada di ujung umpan silang Ismael Bennacer dan memasukkan bola dengan akurasi yang luar biasa dari tepi kotak penalti pada menit ke-25.

Milan tidak hanya menyerang dengan baik di babak pertama, tetapi mereka juga berhasil menahan Napoli yang menjadi tim paling produktif di Serie A selama 45 menit pertama.

Ketidakhadiran Osimhen memberikan keuntungan bagi Milan, namun itu tidak mengurangi penampilan apik mereka. Mereka berhasil membuat frustrasi pasangan serangan Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia, yang sebagian besar waktu dihabiskan untuk bertengkar dengan wasit.

Milan hampir mencetak gol di awal babak kedua ketika Olivier Giroud mendapat peluang bagus untuk membuat Milan unggul 3-0 namun tidak dapat mencetak gol dari jarak dekat. Kesalahan Giroud menjadi peringatan bagi Napoli, yang kemudian mulai meningkatkan intensitas serangan.

Pemain belakang, Kim Min-jae, hampir mencetak gol setelah menembak dari sudut yang sulit sebelum Mario Rui menendang bola dari jarak dekat, namun kiper Maignan mampu menghentikan tembakannya dengan kepalanya. Meskipun gagal mengalahkan kiper jagoan itu, para pemain Spalletti terus tampil dengan semangat di pertandingan tersebut.

Namun, ketika Napoli terlihat bisa bangkit, Leao menghentikan mereka dengan salah satu gol terbaik di Serie A pada pekan ini. Dia melewati beberapa pemain belakang Napoli setelah menerima umpan dari Sandro Tonali dan kemudian mencetak gol dengan tendangan kaki kiri yang keras dan merubah skor menjadi 3-0.

Untuk memahami betapa hebatnya penampilan Milan kali ini, gol Alexis Saelemaeker yang membuat Rossoneri unggul 4-0 menjadi buktinya. Pemain Belgia itu masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Diaz di paruh kedua dan menunjukkan permainan indah, melewati seluruh pertahanan Napoli dan mencetak gol pertamanya di Serie A musim ini.

Jika Diaz tampil dominan di paruh pertama, Saelemaekers mencuri perhatian di paruh kedua. Setelah mencetak gol, pemain serba bisa itu hampir menambah gol kedua. Ia melewati lini tengah Napoli dengan trik-trik indah sebelum tendangan jarak jauhnya digagalkan Meret dengan penyelamatan ciamik.

Peluang terbaik Napoli dalam pertandingan terjadi di menit ke-84 melalui pemain pengganti di paruh kedua, Giacomo Raspadori. Pemain depan Italia itu berhasil melewati Maignan dalam situasi satu lawan satu setelah kesalahan Bakayoko, namun ketidakmampuan Raspadori untuk mencetak gol dan tindakannya yang egois membuang peluang dan merugikan Kvaratskhelia yang terbuka di sisi lain gawang.

Apakah ini pertandingan kandang terburuk Napoli musim ini atau penampilan terbaik Milan? Jika laga ini menjadi acuan, maka Pioli dan timnya mungkin akan melaju ke semifinal Liga Champions!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!