Hore, Atalanta Kembali Mentas di Kompetisi Eropa Lagi

Gila BolaAtalanta berhasil menyelesaikan kompetisi di lima besar Liga Italia 2022/23. Pasukan Gian Piero Gasperini musim depan kembali berlaga di kompetisi Eropa.

Kepastian tim berjuluk La Dea bisa finis di lima besar setelah di laga pamungkas Liga Italia menang atas Monza, Senin (5/6) dini hari WIB. Duel yang berlangsung di Gewiss Stadium, tuan rumah berhasil menang meyakinkan 5-2.

Tiga poin yang diraih pada pertandingan terakhir disambut gembira oleh Gian Piero Gasperini. Ia puas karena Atalanta, yang statusnya sebagai tim kuda hitam cuma butuh semusim absen di pentas Eropa.

Reaksi Sang Pelatih

Dikutip dari tribalfootball, Gian Piero Gasperini mengatakan apa yang dicapai oeh timnya di musim ini luar biasa. Ia semakin senang karena Atalanta bisa mengemas 64 poin di klasemen akhir Liga Italia.

Gasperini juga ingatkan kepada tim langganan enam besar Liga Italia bahwa Atalanta tak bisa dianggap enteng lagi. Menurutnya, La Dea sekarang sudah hampir setara dengan tim langganan papan atas.

Lebih lanjut, Gian Piero Gasperini juga senang karena Atalanta cuma absen semusim saja. Kemudian rasanya bahagianya bertambah karena bisa finis di atas AS Roma.

Gian Piero Gasperini Minta Kejelasan 

Sementara itu, masa depan Gasperini juga belum ada kepastian. Ia berpotensi dilepas oleh Atalanta. Bahkan belakangan ini, sang pelatih juga diberitakan masuk dalam calon pelatih Napoli.

Gian Piero Gasperini tegaskan ia punya hubungan yang baik dengan petinggi klub Atalanta. Ia pun berharap setelah kompetisi berakhir ada kejelasan soal masa depannya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sekedar informasi, pelatih sepak bola berusia 64 tahun kontraknya akan habis pada Juni 2024. Tak ayal wajar jika Gasperini mulai minta kejelasan dari Atalanta.

Atalanta 

Tim berjuluk La Dea bisa finis di posisi kelima Liga Italia setelah memenangkan 19 laga dalam 38 laga. Sedangkan sisanya imbang 7, dan kalah 12.

Musim lalu, Atalanta finis di peringkat kedelapan klasemen akhir Serie A. Akankah La Dea bisa berikan kejutan di Liga Europa musim depan? Menarik dinantikan.