Inter Milan Ditertawakan Gara-Gara Tawar Kiper Juara Piala Dunia Terlalu Murah

Gila Bola Inter Milan ditertawakan gara-gara tawaran mereka yang dianggap terlalu murah untuk mengontrak kiper yang berstatus sebagai pemenang Piala Dunia 2022 milik Aston Villa, Emiliano Martinez.

Nerazzurri sedang membutuhkan penjaga gawang baru usai kehilangan tiga kiper sekaligus di musim panas ini, yaitu Andre Onana ke Manchester United, serta Samir Handanovic dan Alex Cordaz yang pergi bebas transfer.

Mereka sejauh ini telah banyak dikaitkan dengan minat pada Anatoliy Trubin dan Yann Sommer, namun tampaknya sejauh ini belum ada perkembangan positif pada perburuan Inter Milan untuk penjaga gawang baru tersebut.

Menurut berita yang diungkap jurnalis Gaston Edul, sekarang finalis Liga Champions 2023 tersebut telah melakukan pendekatan untuk bisa mengontrak Emiliano Martinez dari Aston Villa.

Laporan menyebutkan bahwa Inter Milan telah mengajukan tawaran senilai Rp 234 Milyar kepada tim Premier League untuk bisa mendatangkan penjaga gawang timnas Argentina tersebut.

Sayangnya bahwa tawaran itu justru membuat Nerazzurri malah ditertawakan karena nilainya jauh dari harga yang wajar untuk diterima penjaga gawang sekelas Emiliano Martinez dengan medali Piala Dunia 2022 di lehernya.

Seorang fans Aston Villa menulis komentar, “Menarik. Jadi kami membayar Rp387 Miluar untuk penjaga gawang cadangan yang menjadi starter di Premier League, memenangkan Piala Dunia, memperpanjang kontraknya hingga 2027 dan harganya turun menjadi Rp 234 Milyar!!! Sungguh menggelikan!”

Sementara itu, harga pasar Emiliano Martinez saat ini adalah Rp 469 Milyar, dua kali lipat dari uang yang ditawarkan Inter Milan, sehingga wajar saja jika tawaran mereka akhirnya hanya berakhir sebagai bahan tertawaan.

Di usia 30 tahun, penjaga gawang timnas Argentina itu memang bukan opsi bagus untuk investasi jangka panjang, tapi yang pasti dia masih memiliki banyak hari-hari terbaik di depannya sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

Emiliano Martinez awalnya selama bertahun-tahun hanya menjadi kiper cadangan di Arsenal, dan namanya baru mulai mencuat ketika dia sempat diandalkan sebagai kiper utama sesaat di tengah cederanya Bernd Leno, sebelum dia kemudian dibeli Aston Villa pada 2020.

Sejak itu dia telah memainkan 112 penampilan di semua kompetisi bagi klub dengan mengemas 39 clean sheet dan membantu klub untuk lolos ke sepak bola Liga Konferensi Eropa musim depan.

Dia masih terikat kontrak di Villa Park hingga Juni 2027 mendatang setelah terakhir kali memperbarui kontraknya pada 21 Januari 2022 lalu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!