Inter Milan Umumkan Kepergian Tiga Bintangnya

Gila Bola – Inter Milan umumkan kepergian dua pemain bertahannya;┬áMilan Skriniar dan Danilo D’Ambrosio, serta gelandang Roberto Gagliardini pada musim panas ini setelah kontrak mereka berakhir.

Skriniar yang juga kapten Timnas Slovakia telah mempersembahkan satu Scudetto, dua gelar Piala Italia dan dua Piala Super Italia selama enam tahun membela Nerazzurri. Pemain 28 tahun itu tercatat sudah tampil dalam 246 pertandingan dan mencetak 11 gol untuk Inter Milan.

Musim lalu, karir Skriniar sempat tersendat karena beberapa rentetan cedera yang membuatnya absen dalam 20 pertandingan yang dilakoni Inter Milan di semua kompetisi. Skriniar kemudian dikaitkan dengan transfer ke klub jawara Ligue 1, PSG.

“Di Inter sejak musim panas 2017, Skriniar telah menjadi salah satu pemain penting dalam perkembangan Inter yang tak biasa, di mana kami berhasil kembali ke Liga Champions pada tahun 2018,” demikian pernyataan resmi Inter Milan, seperti dilansir Reuters.

Tinggalkan Inter Milan Setelah Hampir Satu Dekade

Lalu D’Ambrosio, 34 tahun, juga akan tinggalkan klub yang sudah tiga kali menjadi juara Eropa tersebut setelah hampir satu dekade merumput di Giuseppe Meazza.

Ia ikut memenangkan satu gelar juara Serie A, dua trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia dalam dua edisi berbeda.

“D’Ambrosio sudah bermain dalam 284 pertandingan dalam jersey Nerazzurri, dan hampir 10 tahun bekerja sepenuh hati, disiplin dan berkomitmen pada Inter,” lanjut pernyataan tersebut.

D’Ambrosio bergabung dengan Inter pada bulan Januari 2014. Ia tunjukkan konsistensinya di lapangan, di samping permainannya yang serba bisa dan pengalaman yang dimilikinya telah membuatnya menjadi pemain kunci selama satu dekade terakhir, hingga dia mendapat tempat istimewa di hati para fans.

Sayangnya Inter Milan Gagal Jadi Juara Liga Champions

D’Ambrosio akhiri karir bermainnya bersama Inter Milan setelah mencetak 21 gol dan providing 20 assist musim lalu.

Sementara itu rekan D’Ambrosio yang sama-sama berasal dari Italia, Gagliardini, juga akan tinggalkan Giuseppe Meazza setelah datang dari Atalanta pada tahun 2017. Ia tercatat sudah bermain dalam 190 laga dan mencetak 16 gol.

Gagliardini, 29 tahun, tercatat sudah membantu Inter amankan satu Scudetto, dua gelar Piala Super Italia dan dua trofi Coppa Italia selama karirnya bersama Nerazzurri

Sayangnya, Inter Milan kalah dari Manchester City di final Liga Champions musim lalu, sehingga ketiganya gagal mempersembahkan trofi Si Kuping Besar – dan menambah panjang deretan prestasi mereka, di musim terakhirnya bersama Inter.

Kategori: Sepak Bola, Berita Liga Italia
Topik: Berita Bursa Transfer, Berita Inter Milan