Arsenal Tidak Sengaja Malah Bantu Anggaran Transfer Setan Merah Dengan Transfer Declan Rice

Gila BolaManchester United bisa ikut berbahagia dari penjualan rekor Premier League untuk pemain Inggris pada Declan Rice, yang dijual West Ham United ke Arsenal mencapai 105 Juta Pounds atau Rp 2 Trilyun.

Menurut yang dikonfirmasi Fabrizio Romano, pihak The Hammers sudah menerima tawaran dari The Gunners yang memecahkan rekor pembelian klub Meriam London, hanya saja masih ada detil pembayarn yang perlu diselesaikan.

Transfer Declan Rice ini pada akhirnya akan menjadi rekor transter Premier League untuk pemain Inggris yang sebelumnya dipegang Jack Grealish saat meninggalkan Aston Villa ke Manchester City senilai 100 Juta Pounds, atau sekitar Rp 1,91 Trilyun.

Transfer Harry Maguire

Nah menurut berita yang diungkap Daily Express, transfer Declan Rice senilai Rp 2 Trilyun ini bisa membuat Arsenal secara tidak langsung telah membantu Manchester United untuk mendapatkan dana belanja tambahan.

Ini karena West Ham United berniat untuk menggunakan sebagian dari pendapatan mereka tersebut untuk mendanai transfer kapten The Red Devils, Harry Maguire, yang masa depannya di Old Trafford tengah dipertanyakan.

Kabarnya bahwa Manchester United ingin mendorong kepergian mantan bek tengah Leicester City itu di musim panas ini dan siap menjualnya dengan setengah dari harga belinya dulu, yaitu dibandrol sekitar 40 Juta Pounds atau sekitar Rp 765 Milyar.

Tidak Disukai Erik ten Hag

Harry Maguire mendapatkan menit bermain yang sangat kurang di musim lalu, hanya bermain delapan kali sebagai starter di Premier League, dengan dia menjadi pilihan keempat setelah Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Victor Lindelof.

West Ham United sudah dikaitkan dengan minat untuk mengontrak palang pintu timnas Inggris itu sejak musim panas lalu dan diharapkan bisa menghidupkan kembali minat mereka di jendela transfer musim panas ini.

Sebenarnya Harry Maguire juga dikaitkan dengan minat dari Tottenham Hotspur, yang tidak akan bermain di sepak bola Eropa musim depan, sementara The Hammers akan bersaing di Liga Europa.

Keputusan Akhir

Ada laporan bahwa sementara Manchester United sangat ingin bisa menjual Harry Maguire di musim panas ini, tapi kabarnya pemain berusia 30 tahun itu bertekad untuk bisa terus bertahan di Old Trafford.

Hanya saja bek tengah itu juga harus mempertimbangkan peluangnya untuk bermain di timnas Inggris di Euro 2024 mendatang karena kurangnya waktu bermain di musim depan bisa sangat berpengaruh baginya.

Bahkan jika dia masih dipanggil Gareth Southgate yang dikenal cukup nepotisme dalam memanggil pemain ke skuad The Three Lions, dia bisa kesulitan menampilkan performa terbaik jika tidak cukup banyak bermain di sepanjang musim bersama Manchester United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!