Inter Ungguli Torino, Pembangkit Semangat Jelang Liga Champions

Selisih tiga hari sebelum tandang ke Viktoria Plzen di ajang Liga Champions, Inter Milan berhasil mengunggul tamunya Torino, tim Serie A yang sudah pernah mereka kalahkan empat kali dari lima head-to-head terbarunya.

Namun Inter dipaksa menunggu sampai menit 89 saat Marcelo Brozovic, gelandang asal Kroasia, menjebol gawang Vanja Milinkovic-Savic dengan bantuan assist dari Nicolo Barella. Skor kemenangan 1-0 bertahan sampai akhir.

Nerazzurri akan tandang ke Republik Ceko pada Selasa 13 September, jelang tengah malam, untuk mencoba mengambil tiga poin dari Viktoria Plzen.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Dalam lima perjumpaan terkininya melawan Il Toro, Inter menang empat kali dengan skor agregat 10-4, sebelum pertandingan terakhirnya pada Maret 2022 berujung hasil seri 1-1.

Manajer Ivan Juric sepertinya berhasil menemukan resep meredam pasukan Simone Inzaghi itu, dengan statistik pertandingan memperlihatkan tim tamu malah melepaskan lebih banyak serangan tepat sasaran ke arah gawang Samir Handanovic (7 kali) daripada sebaliknya ke arah gawang Vanja Milinkovic-Savic (3 kali).

Inter memiliki 58% penguasaan bola dan 16 percobaan gol, namun dalam hal tembakan tepat sasaran hanya tiga kali, lebih inferior daripada Il Vecchio Cuore Granata yang memiliki tujuh shots on goal.

Dengan kemenangan ini, skuad Edin Dzeko dan kawan-kawan itu berhasil melanjutkan tradisi meraih tiga poin atas tim asal kota Turin ini, seperti yang terjadi dalam empat dari lima pertemuan terakhirnya, sebelum Sabtu malam ini.

Nerazzurri kalah 0-2 dari Bayern Munchen pada pertandingan pertama mereka di Liga Champions sehingga laga kedua di kandang Viktoria Plzen harus mereka menangkan untuk menjaga harapan lolos dari penyisihan grup.

BANDARTOGEL77