Jelang Laga Super Penting Lawan Inter, AC Milan Malah Perlihatkan Kelemahan

Gila Bola – Selisih empat hari sebelum leg kedua semifinal Liga Champions lawan Inter, AC Milan malah memamerkan kelemahan mereka kepada rival beratnya itu dengan kekalahan di kandang tim degradasi Spezia, pada laga yang usai Minggu dinihari (14/5).

Hanya tinggal bertahan 15 menit lagi guna mencatatkan hasil imbang, yang sebenarnya juga merupakan hasil mengecewakan mengingat posisi Spezia di klasemen, Rossoneri malah kebobolan dari pemain Polandia, Przemyslaw Wisniewski.

Situasi bertambah buruk usai gelandang 22 tahun Salvatore Esposito menambahkan gol kedua jelang akhir dan skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang.

Milan kini masih mempertahankan posisi kelima klasemen Liga Italia, tapi dalam ancaman berat AS Roma yang akan berlaga Minggu malam melawan Bologna. Sebuah kemenangan oleh Giallorossi akan menyamai perolehan poin kedua tim, 61.

Apa Dampak Dari Kekalahan AC Milan Ini?

Bukan hanya Roma sebenarnya, tetapi juga Atalanta bisa mengambil kesempatan dari kekalahan skuad Stefano Pioli ini di kandang Spezia.

Roma dan Atalanta sama-sama memiliki 58 poin dan bisa menyamai perolehan poin Rossoneri (61) jika keduanya menang pada laga akhir pekan ini. Roma tandang ke Verona, sementara Atalanta akan menghadapi Hellas Verona.

Milan hanya memiliki tiga laga tersisa untuk menyelamatkan musim mereka yang buruk di Serie A, menyambut kedatangan Sampdoria, diikuti dengan tandang ke Juventus dan akhirnya menerima Hellas Verona pada hari terakhir.

Catatan Head to Head Milan vs Spezia

Kedua tim saling mengalahkan dalam lima pertemuan terbarunya sehingga mengukuhkan tim berbasis di Stadio Alberto Picco di kawasan utara negeri itu, dekat dengan Genoa, sebagai tim yang gemar merepotkan Rossoneri.

Milan memenangkan hanya tiga dari lima perjumpaan terkini lawan Spezia, sedangkan tim yang kini menduduki urutan 18 klasemen Serie A tersebut menang dua kali, dengan skor 1-2 di San Siro pada Januari 2022 dan 2-0 di kandangnya sendiri pada Februari 2021.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!