Dortmund Tak Mau Kalah Dari Die Roten, Juga Pesta Gol Tadi Malam

Gila Bola – Dua raksasa Bundesliga pesta gol akhir pekan ini. Setelah Bayern Munchen menang dengan enam gol, Borussia Dortmund tidak mau kalah dan unggul lima gol lawan tamunya Borussia Monchengladbach.

Lima gol BVB datang secara berturut-turut dari Donyell Malen, penalti Jude Bellingham, dan dua gol dari Sebastien Haller, serta Giovanni Reyna pada masa injury time. Tetapi tetap saja nama paling menonjol adalah Malen karena menjadi penyuplai assist untuk dua gol Haller.

Ramy Bensebaini, bek 28 tahun asal Aljazair, membalaskan satu gol bagi Gladbach selang 15 menit sebelum pertandingan di Westfalenstadion ini berakhir, sebelum Lars Stindl menambahkan gol kedua menit 85. Skor 5-2 bertahan sampai akhir.

Dengan tiga poin ini maka Dortmund (67) menjaga selisih jarak satu poin di belakang Bayern Munchen (68) saat laga Liga Jerman hanya menyisakan dua pekan lagi sampai akhir musim.

Sudah Berapa Gol Sebastien Haller?

Ini merupakan gol keenam Haller di ajang Bundesliga sejak ia pulih dari operasi kanker testis, yang menyebabkannya absen selama beberapa bulan dan baru kembali ke lapangan hijau pada akhir Januari 2023.

Pemain kelahiran Perancis tapi kini membela Pantai Gading itu merupakan figur terkenal di ajang Liga Champions musim 2021/22 lalu saat ia melesakkan 11 gol bagi Ajax Amsterdam, selain 22 gol di ajang Liga Belanda.

Posisi 5 Tim Paling Atas Klasemen Bundesliga

  1. Bayern Munchen sudah 32 kali main, mengoleksi 68 poin
  2. Dortmund 32, 67
  3. Union Berlin 32, 59
  4. RB Leipzig 31, 57
  5. Freiburg 32, 56

Daftar Laga-laga Terakhir Bayern Munchen dan Dortmund

Dengan hanya dua pertandingan tersisa dan selisih jarak hanya satu poin, kedua tim sama sekali tidak boleh terpeleset.

Die Roten akan menghadapi Leipzig pada pekan selanjutnya, sebelum tandang ke FC Koln pada 27 Mei 2023 untuk hari terakhir musim. Harapan Thomas Tuchel adalah, pada saat itu mereka bisa memastikan trofi Bundesliga.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara itu pasukan Edin Terzic tandang ke Ausgburg pada pekan selanjutnya sebelum menjamu Mainz pada hari terakhir musim. BVB akan berharap Die Roten kehilangan nilai saat menjamu Leipzig, tim urutan keempat klasemen, pada 20 Mei.