Juara Bertahan Tantang Favorit Juara Serie A Musim Ini, Ujian Nyata Bagi Walter Mazzarri

Gilabola.com – Duel antara juara bertahan dan kandidat juara akan tersaji di akhir pekan ini saat pemegang scudetto Napoli akan menghadapi Inter Milan di laga lanjutan Liga Italia pada Senin (4/12) dini hari WIB.

Pergantian pelatih sudah dilakukan oleh Napoli menyusul awal musim yang kurang sesuai harapan bagi mereka dengan Rudi Garcia telah dipecat usai kekalahan 0-1 dari Empoli dengan klub kemudian menunjuk Walter Mazzarri.

Sang pelatih baru lulus ujian pertamanya ketika dia membawa timnya menang 1-2 di kandang Atalanta pada akhir pekan lalu, dengan Khvicha Kvaratskhelia dan Elif Elmas memberi mereka gol kemenangan.

Hasil itu membuat Napoli mempertahankan posisi mereka di peringkat keempat klasemen dengan 24 poin dari 13 pertandingan, sembilan poin dari rival mereka akhir pekan ini, Inter Milan.

Hanya saja saat menghadapi ujian nyata selama pertengahan pekan melawan Real Madrid, Walter Mazzarri gagal membawa timnya berbuat banyak dengan kekalahan 4-2 di Bernabeu meski tuan rumah kehilangan begitu banyak pemain pilar.

Sekarang pertandingan tidak kalah penting sudah menunggu mereka, laga melawan Inter Milan yang bisa menjaga harapan gelar mereka, namun tim tamu jelas akan menjadi lawan yang sulit.

Empat kemenangan beruntun Inter Milan berakhir dalam hasil imbang 1-1 mereka melawan pesaing utama untuk scudetto, Juventus, hasil yang cukup bagus tapi juga mengecewakan karena mereka tampil lebih dominan.

Nerazzurri kemudian menampilkan performa heroik pada pertengahan pekan saat mereka bangkit dari ketertinggalan 3-0 dari Benfica untuk kemudian menyamakan skor menjadi 3-3 di babak kedua.

Head to Head

  • 18 April 2021, Napoli 1-1 Inter (Liga Italia)
  • 21 November 2021, Inter 3-2 Napoli (Liga Italia)
  • 12 Februari 2022, Napoli 1-1 Inter (Liga Italia)
  • 4 Januari 2023, Inter 1-0 Napoli (Liga Italia)
  • 21 Mei 2023, Napoli 3-1 Inter (Liga Italia)

Prediksi

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Walter Mazzarri mengawali pertandingannya bersama Napoli dengan kemenangan atas Atalanta, tapi dia gagal lulus ujian dalam pertandingan sulit melawan Real Madrid di Liga Champions.

Inter Milan berada dalam performa yang bagus saat ini dengan mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Serie A untuk membawa mereka ke puncak klasemen di awal pekan ini.

Napoli umumnya punya rekor bagus saat bermain di kandang sendiri melawan rival mereka ini, hanya kalah dua kali dari 22 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Inter di semua kompetisi.

Di atas kertas, Inter Milan adalah favorit di pertandingan ini dengan mereka juga bisa mengistirahatkan pemain pilar pada pertengahan pekan, tapi ini bisa menjadi pertandingan yang sangat ketat dalam hal skor. Skor : Napoli 2-2 Inter Milan.