Bayern Munchen Terpaksa Tunda Laga Kandang Akhir Pekan Ini

Gilabola.com – Pertandingan kandang Bayern Munchen melawan Union Berlin di pekan ke-13 Bundesliga musim ini, yang harusnya digelar Sabtu (2/12) malam WIB, terpaksa ditunda karena salju lebat.

Dalam siaran pers Bayern Munchen disebutkan, Harry Kane dan kawan-kawan gagal bertanding di akhir pekan ini karena ‘risiko keamanan dan situasi lalu lintas hingga pertandingan terpaksa harus dibatalkan’.

Suhu rendah dan salju lebat di seluruh Jerman bagian selatan, terutama di Munchen, terus terjadi di akhir pekan ini. Sebelum pertandingan itu dibatalkan, otoritas transportasi kota telah menghentikan koneksi rel di area kota Munich yang lebih luas, sementara sebagian besar arus lalu lintas sudah berhenti.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada hari Sabtu waktu setempat, Bayern Munchen mengatakan ada ‘risiko yang tak terduga bagi para suporter yang ingin hadir ke stadion’, bahkan ‘hampir dipastikan tak mungkin bisa mencapai Allianz Arena’.

“Dalam kondisi seperti ini, tak ada jaminan bahwa personel keamanan dan staf stadion yang dibutuhkan agar pertandingan bisa berlangsung seperti biasa, bisa sampai ke Allianz Arena,” demikian pernyataan resmi Bayern Munchen, seperti dilansir Sports NDTV.

Bayern Munchen Prioritaskan Keamanan Suporter

“Kami sangat menyesal bahwa kami harus membatalkan pertandingan melawan Union Berlin, tapi keamanan suporter kami dan para pendukung Union Berlin menjadi prioritas yang mutlak,” tegas CEO Bayern, Jan-Christian Dreesen, dalam pernyataannya.

Liga Sepak Bola Jerman (DFL) sebagai otoritas yang mengelola Bundesliga juga mengkonfirmasikan pembatalan tersebut pada hari Sabtu waktu setempat, dan menyatakan jadwal baru untuk pertandingan itu akan segera diumumkan.

Bayern Munchen harusnya menggelar laga tandang melawan Union Berlin pada pukul 14.30 waktu setempat, atau 21.30 WIB. Ini menjadi pertemuan raksasa Bavaria tersebut dengan tim yang tengah anjlok parah ke posisi juru kunci. Pasalnya, musim lalu, Union Berlin berhasil menutup kompetisi Bundesliga di urutan ke-4.

Bayern Munchen Harusnya Bisa Geser Leverkusen Malam Ini

Bayern Munchen tentunya berharap menangguk poin sempurna dariĀ  laga ini, apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri.

Sayangnya, mimpi untuk segera kantongi tiga poin dan menggeser Bayer Leverkusen dari puncak klasemen sementara harus tertunda sementara waktu.

Saat ini, Die RotenĀ  bertengger di urutan ke-2 dan hanya terpaut dua poin saja dari Leverkusen di posisi teratas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!