Juventus Bangkit Usai Tertinggal Tiga Gol Dari Bologna

Hasil Bologna vs Juventus di pekan ke-37 Liga Italia Serie A berakhir imbang dengan skor akhir 3-3, Bianconeri sempat tertinggal tiga gol hingga akhirnya comeback dan samakan kedudukan di 15 menit akhir waktu normal!

Juventus nyaris dipermalukan oleh Bologna dan sempat tertinggal 3-0 di menit ke-53, namun bangkit dengan mencetak tiga gol dalam delapan menit untuk meraih hasil imbang pada debut Paolo Montero sebagai pelatih.

Bianconeri memulai debut mereka di bawah pelatih interim Paolo Montero, setelah beberapa hari yang kacau di mana mereka memenangkan Coppa Italia, kemudian memecat Max Allegri karena perilaku yang dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai klub. Kedua tim sudah lolos ke Liga Champions, jadi ini adalah pertandingan untuk memperebutkan peringkat ketiga.

Joshua Zirkzee dan Lewis Ferguson cedera, dengan Santiago Castro secara mengejutkan diturunkan di lini depan, sementara Mattia De Sciglio dan Paul Pogba adalah satu-satunya pemain Juve yang absen.

Sudah terlihat jelas siapa yang lebih bersemangat untuk pertandingan ini, karena pada menit pembukaan Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan dengan ujung jari setelah Remo Freuler mencuri bola dari Andrea Cambiaso di kotak penalti.

Bologna kemudian mencetak gol dari tendangan sudut yang dihasilkan, yang sekali lagi tidak diantisipasi dengan efektif sampai Riccardo Calafiori melepaskan tembakan ke gawang dengan sisi dalam sepatu kirinya.

Tekanan tidak berkurang, karena dua pemain berusaha menyundul umpan silang Dan Ndoye di tiang dekat, sundulan pertama mengenai Kacper Urbanski kemudian Santiago Castro untuk menaklukkan Szczesny.

Bologna nyaris mencetak gol ketiga beberapa saat kemudian, ketika Szczesny menepis tembakan ke arah Jens Odgaard, yang berada dalam posisi offside.

Juve akhirnya bangkit dan sesaat sebelum turun minum Cambiaso memberikan umpan silang dari kanan untuk Dusan Vlahovic yang masuk dengan sliding tackle, tetapi digagalkan oleh penyelamatan Jhon Lucumi.

Adrien Rabiot menguji Lukasz Skorupski dengan tembakan yang dibelokkan Stefan Posch tepat setelah restart, tetapi Bologna malah menambah gol ketiga.

Tekanan tinggi Calafiori berhasil merebut bola kembali di lini tengah, Castro melihat usahanya untuk berbalik arah dihentikan oleh Danilo, tetapi bola memantul kembali ke jalur sang bek untuk diciptakan menjadi gol dengan melewati Szczesny yang keluar jauh.

Nicolò Fagioli tampil untuk pertama kalinya musim ini sebagai pemain pengganti, setelah larangan tujuh bulan karena perjudian ilegal berakhir akhir pekan lalu.

Federico Chiesa dengan senang hati menerima hadiah dari lini belakang Bologna untuk gol yang membuat kedudukan menjadi 3-1, memanfaatkan kesalahan Lucumi di tepi area penalti.

Hebatnya, Juve berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 ketika Kenan Yildiz mendapatkan hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti dan Arkadiusz Milik melepaskan tendangan bebas yang melengkung ke sudut atas dekat dengan bantuan desakan dari Giovanni Fabbian.

Bologna nyaris tidak memiliki waktu untuk memulai kembali pertandingan ketika kedudukan menjadi 3-3, karena Kenan Yildiz memaksa Sam Beukema kehilangan bola dan melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang dari luar area penalti.

Juventus hampir membalikkan keadaan sepenuhnya, ketika Chiesa menyelesaikan skema serangan cepat dengan Kenan Yildiz pada menit ke-88 dan nyaris menceploskan bola melewati Skorupski sampai Michael Aebischer melakukan tekel sliding yang putus asa.

Kedua tim mencoba untuk memenangkan pertandingan di masa injury time, namun mereka tetap imbang dan berbagi posisi ketiga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!