Juventus dan Napoli Bersaing Dapatkan Bek Real Sociedad

Gila Bola – Bek Real Sociedad, Robin Le Normand diminati raksasa Liga Italia. Juventus dan Napoli ingin memboyongnya di musim panas ini

Pemain sepak bola berusia 26 tahun menikmati musim yang sangat mengesankan bersama Real Sociedad musim 2022/23, membantu tim besutan Imanol Alguacil mengamankan tiket Liga Champios usai finis keempat Liga Spanyol.

Robin Le Normand memainkan peran kunci di jantung pertahanan Real Sociedad, yang membuat mereka catatkan 15 clean sheet. Selain itu, La Real juga membukukan rekor pertahanan terbaik ketiga usai hanya kebobolan 35 gol di La Liga. Performa apik Le Normand langsung menarik minat dari duo raksasa Liga Italia Juventus dan Napoli.

Diberitakan oleh calciomercato.com, baik Juventus dan Napoli bakal saling sikut untuk mengamankan tanda tangan Robin Le Normand di bursa transfer musim panas.

Real Sociedad Jual Mahal

Klub Liga Spanyol sadar adanya minat tinggi dari Napoli dan Juventus. Menariknya, bukan dari Liga Italia saja tetapi Robin Le Normand juga dipantau klub asal Inggris.

Namun Real Sociedad tak terdesak untuk menjual Robin Le Normand di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, kontrak sang pemain masih menyisakan tiga tahun lagi,

Sebaliknya, bagi Juventus dan Napoli mereka bakal kesulitan untuk memboyongnya. Apalagi, Robin Le Normand juga memiliki klausul sebesar 40 juta euro atau setara Rp 654 miliar. Diberitakan oleh Calciomercato, kubu Real Sociedad tidak ingin menjual pemainnya murah.

Dengan begitu, bagi klub Liga Italia yang ingin memboyong Robin Le Normand di bursa transfer musim panas harus membayar sesuai klausulnya.

Alasan Ingin Rekrut

Napoli ingin mendatangkan Robin Le Normand, karena mereka juga sebentar lagi akan ditiinggal pergi oleh Kim Min-jae. Pemain sepak bola asal Korea Selatan bakal bergabung ke Bayern Munchen.

Hal yang sama juga berlaku untuk Juventus, raksasa Liga Italia asal Turin ingin sekali memperkuat barisan pertahanan mereka jelang musim 2023/24. Sedangkan Si Nyonya Tua juga terancam ditinggal pergi Gleison Bremer.

Namun dengan harga Robin Le Normand yang mahal, maka membuat Juventus dan Napoli terancam tak bisa mendatangkan sang bek dari Real Sociedad.

Robin Le Normand

Pemain ini lahir di Pabu, Perancis. Ia memulai karier sepak bola bersama akademi Brest dan pada 2016 melanjutkannya ke akademi Real Sociedad. Kemudian promosi ke tim utama pada 2019 dan sudah bermain dalam 178 laga dengan mengoleksi 40 plus 6 assist.

Robin Le Normand juga telah mendapatkan paspor Spanyol dan sudah bermain 2 laga untuk La Furia Roja di laga internasonal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!