Juventus Keluarkan Dusan Vlahovic dari Daftar Jual, Tapi Sang Striker Harus Terima Satu Syarat

Gila BolaJuventus baru saja meraih kemenangan penting di final Coppa Italia melawan Atalanta, berkat penampilan impresif dari Dusan Vlahovic yang mencetak gol tunggal kemenanga mereka.

Striker Bianconeri ini telah menunjukkan performa luar biasa sepanjang musim, membuktikan mengapa Juventus berinvestasi besar untuk mendapatkannya dari Fiorentina.

Dalam pertandingan final tersebut, Vlahovic mencetak satu-satunya gol yang membawa Juventus meraih trofi, meskipun seharusnya dia mendapatkan gol kedua, namun gol keduanya dianulir karena offside.

Pada musim panas lalu, raksasa Turin sempat mempertimbangkan untuk menjual striker internasional Serbia. Beberapa laporan berita bahkan menyebutkan kemungkinan penjualan ulang pada musim panas ini.

Namun, berdasarkan laporan dari Tuttomercatoweb, Juventus telah memutuskan untuk mempertahankan Vlahovic sebagai aset utama mereka. Klub kini melihatnya sebagai bagian integral dalam membangun tim yang lebih kuat ke depan dan tidak berniat menjualnya.

Meskipun demikian, Vlahovic harus bersedia menegosiasikan kontrak barunya. Juventus tidak mampu membayar gaji sebesar Rp 208 Milyar yang akan mulai dibayarkan musim depan sesuai dengan kontrak saat ini.

Oleh karena itu, agar tetap berada di klub, Dusan Vlahovic perlu menerima penyesuaian gaji yang lebih sesuai dengan kondisi keuangan Juventus saat ini yang sedang tidak baik-baik saja.

Masa Depan Max Allegri

Di sisi lain, kemenangan ini juga memberikan kelegaan bagi Max Allegri, yang menghadapi tekanan besar dalam musim keduanya kembali melatih Juventus. Sebelum kemenangan ini, Allegri berisiko mengakhiri periodenya tanpa trofi, namun para pemainnya berhasil memberikan penampilan solid yang menyelamatkan wajah sang pelatih.

Spekulasi mengenai masa depan Massimiliano Allegri di Juventus tetap beredar. Banyak yang menganggap ini mungkin menjadi musim terakhirnya di bangku cadangan Si Nyonya Tua.

Juventus telah dikaitkan dengan beberapa calon manajer baru, dan tampaknya hanya tinggal menunggu waktu sebelum Allegri meninggalkan klub. Meskipun Allegri sendiri menolak berbicara tentang pemutusan kontraknya, tanda-tanda kelelahan terlihat jelas.

Christian Panucci, mantan pemain timnas Italia yang sekarang bekerja sebagai pakar sepak bola, memberikan pandangannya setelah final Coppa Italia. Dia memuji Juventus atas penampilan bertahan mereka dan kerja sama tim yang solid.

Menurutnya, Max Allegri telah mencapai semua yang diminta klub darinya, termasuk lolos ke Liga Champions dan memenangkan Coppa Italia. Namun, Panucci juga menyebut bahwa petualangan Allegri di Juventus mungkin telah mencapai akhirnya, dan pelatih tersebut terlihat sangat lelah dan mungkin membutuhkan istirahat.

Dengan keputusan untuk mempertahankan Dusan Vlahovic dan kemungkinan perubahan di kursi pelatih, Juventus memasuki fase penting dalam perjalanannya untuk kembali ke kejayaan mereka.

Mempertahankan aset penting seperti Vlahovic dan menemukan pengganti yang tepat untuk Allegri akan menjadi tantangan utama bagi klub dalam upaya mereka untuk kembali ke puncak sepak bola Italia dan Eropa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!