Arsenal Sudah Putuskan Nasib David Raya, Trofi Premier League Disiapkan di Emirates di Pekan Terakhir

Gila Bola – Hari terakhir musim Premier League tiba akhir pekan ini dengan Arsenal masih memiliki peluang untuk mengangkat trofi. The Gunners tertinggal dua poin dari Manchester City menjelang pertandingan mereka kontra Everton di Liga Inggris.

Sementara itu, Manchester City akan menjamu West Ham. Jika pemuncak klasemen mengalami hasil imbang atau kekalahan, tim asuhan Mikel Arteta bisa saja menyalip mereka.

Dalam persiapan untuk hari terakhir musim ini, dua trofi telah disiapkan dan ditempatkan di Emirates Stadium dan Etihad Stadium. Identitas pemenang gelar masih belum diketahui hingga peluit akhir berbunyi.

Masa Depan David Raya

Arsenal telah memberikan petunjuk besar mengenai masa depan David Raya saat mereka meluncurkan jersey baru mereka untuk musim depan, seperti yang diberitakan dariĀ Daily Mirror.

David Raya, yang menghabiskan musim ini dengan status pinjaman dari Brentford, terlihat mengenakan jersey kiper kandang baru Arsenal dalam video promosi yang dirilis pada hari Kamis.

Dengan opsi pembelian senilai Rp 545 Milyar, penampilannya dalam video tersebut menunjukkan kemungkinan besar bahwa Arsenal akan mengaktifkan opsi tersebut.

Pemain berusia 28 tahun ini tampil mengesankan selama musim debutnya di Emirates, meskipun Mikel Arteta belum memberikan konfirmasi resmi terkait kepastian transfer tersebut.

Persiapan Trofi Pekan Terakhir

Premier League telah mengambil langkah untuk memastikan bahwa trofi siap untuk diberikan kepada pemenang di hari terakhir musim ini. Dengan jarak antara pertandingan Arsenal dan Manchester City sekitar 200 mil, liga memutuskan untuk mengirim dua trofi identik ke dua stadion tersebut.

Ini bertujuan untuk menghindari situasi di mana pemenang gelar tidak dapat mengangkat trofi secara langsung setelah pertandingan, mengingat ada dua tim yang masih berpeluang untuk memenangkan gelar.

Selain trofi, podium dan kembang api juga telah disiapkan di kedua lokasi pertandingan, Etihad dan Emirates. Juara akhirnya akan mendapatkan 40 medali pemenang untuk skuad dan staf mereka.

Semua persiapan ini menunjukkan betapa ketatnya persaingan untuk gelar musim ini dan bagaimana setiap detail dipertimbangkan untuk memastikan penyerahan trofi berjalan lancar.

Momen Merugikan Arsenal

Sementara itu, Jamie Carragher, mantan pemain Liverpool dan pundit sepak bola, mengomentari momen yang menurutnya akan “menghantui” Arsenal jika mereka gagal memenangkan gelar musim ini.

Dia merujuk pada kegagalan Son Heung-min untuk mencetak gol dalam pertandingan melawan Manchester City, yang diselamatkan oleh kiper cadanganm Stefan Ortega. Carragher menyatakan bahwa jika Son berhasil mencetak gol tersebut, Arsenal mungkin sudah memenangkan liga.

Dia membandingkan momen ini dengan pengalaman pribadinya sebagai fans Liverpool, yang mengingat gol Vincent Kompany melawan Leicester yang menentukan gelar untuk Manchester City beberapa tahun lalu.

Carragher menambahkan bahwa meskipun Arsenal memiliki peluang untuk memenangkan gelar dalam lima tahun ke depan, momen ini akan tetap diingat oleh para fans mereka. Kegagalan tersebut dianggapnya sebagai salah satu momen penting yang akan dikenang dalam sejarah klub, bahkan jika mereka berhasil meraih gelar di masa mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!