Kalidou Koulibaly Desak Victor Osimhen Abaikan Transfer, Bertahan Saja di Napoli

Gila Bola – Mantan bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly memberikan saran penting kepada eks rekannya Victor Osimhen yang banyak dikaitkan dengan transfer potensial di jendela transfer musim panas ini.

Striker berusia 24 tahun itu tampil sangat mengesankan di lini depan skuad asuhan Luciano Spalletti, mencetak 31 gol dan lima assist dalam 39 penampilan di semua kompetisi dan membantu klub memenangkan Serie A untuk pertama kalinya sejak 1990.

Berkat performanya yang luar biasa, yang membuatnya keluar sebagai top skor Serie A, Victor Osimhen kemudian menarik minat dari banyak klub top Eropa seperti Manchester United, Chelsea, Paris Saint-Germain, hingga Bayern Munchen.

Saran Kalidou Koulibaly

Sekarang, di tengah rumor transfer Victor Osimhen itu, Kalidou Koulibaly mencoba memberi peringatan penting kepada mantan rekan setimnya menjelang transfer musim panas.

Dia mengatakan, yang diberitakan melalui¬†Correire dello Sport,¬†“Victor adalah pemain penting, di antara yang terbaik di dunia. Gennaro Gattuso membantunya, Luciano Spalletti adalah titik balik baginya dan sekarang dia tidak membutuhkan siapa pun.”

Kalidou Koulibaly pun kemudian mengatakan bahwa selanjutnya, Victor Osimhen harus merasa bebas untuk memilih tanpa mendengarkan orang lain, satu-satunya cara agar tidak menyesal dengan pilihannya di tengah rumor transfernya.

Pengalaman Buruk

Tentu saja Kalidou Koulibaly punya alasan mengapa dia harus memberi peringatan kepada Victor Osimhen, karena dia sendiri sudah pengalaman bahwa kepindahan tidak selalu sesuai harapan.

Lama dikenal sebagai salah satu bek papan atas di Serie A, pemain timnas Senegal itu kemudian menyelesaikan kepindahan ke Chelsea di musim panas lalu, tapi kinerjanya di Premier League panen kritikan.

Setelah hanya setahun di Stamford Bridge, Kalidou Koulibaly sekarang telah dijual ke Arab Saudi, bergabung dengan Al Hilal dalam kesepakatan transfer yang diklaim sekitar Rp 329 Milyar.

Napoli Favorit

Kalidou Koulibaly, yang memainkan total 317 pertandingan untuk klub, kemudian melanjutkan dengan mmbicarakan peluang Napoli untuk tantangan gelar Serie A di musim depan.

Dia menambahkan, “Napoli adalah favorit karena mereka memenangkan gelar Serie A dengan margin yang besar. Tapi semua orang akan menunggu mereka dan semua orang akan mendatangkan pemain baru.”

Menurut Kalidou Koulibaly, level Serie A sekarang telah membaik yang dibuktikan dengan tiga tim Italia yang mencapai final sepak bola Eropa musim lalu sembari mendukung Rudi Garcia untuk sukses sebagai pengganti Luciano Spalletti di Stadion Diego Maradona.