Kesal Dengan Wasit Serie A, Jose Mourinho Mulai Minta Pemain Roma Lakukan Diving

Jose Mourinho diganjar kartu merah selama kekalahan AS Roma dari Atalanta saat dia menyerbu ke lapangan untuk mengkritik wasit soal klaim penalti timnya.

Manajer Jose Mourinho benar-benar dibuat kesal dengan kinerja wasit di Serie A saat dia sekarang mengakui bahwa dia kini terpaksa meminta para pemainnya di AS Roma untuk mulai terbiasa melakukan diving demi mendapatkan penalti, seperti diberitakan via Goal Global.

Tim ibukota Italia menelan hasil negatif lainnya saat mereka menderita kekalahan tipis dengan skor 0-1 dari Atalanta selama pertemuan mereka di Olimpico pada Minggu (18/9) malam WIB di laga lanjutan Serie A dengan Giorgio Scalvini mencetak gol tunggal kemenangan bagi tim Gian Piero Gasperini.

Lebih mengesankannya lagi bagi AS Roma adalah karena mereka sebenarnya lebih dominan dalam pertandingan, memiliki 21 tembakan ke gawang dibandingkan dengan empat peluang bagi Atalanta, sementara tuan rumah juga memiliki 57 persen penguasaan bola.

Selain itu kubu ibukota merasa bahwa mereka layak mendapatkan penalti atas pelanggaran pada Nicolo Zaniolo, sayangnya protes Jose Mourinho malah berbuah kartu merah bagi bos Portugal yang mengaku diberitahu wasit bahwa mereka tidak mendapatkan penalti karena pemain mereka tidak terjatuh.

Berbicara kepada wartawan, taktisi Portugal itu kemudian meluapkan kemarahannya, mengatakan, “Ada penalti yang sangat jelas. Saya bertanya kepada wasit setelah itu mengapa, dan memintanya untuk menjelaskan kepada saya dan dia mengatakan bahwa itu karena Zaniolo tidak terjatuh.”

“Jadi karena itu saya harus mengubah saran saya kepada para pemain saya, saya harus memberi tahu mereka jangan mencoba untuk tetap berdiri, jangan bermain bola, jadilah badut seperti banyak orang yang suka melakukan diving seperti orang yang sedang berenang. Lakukan diving di liga ini, karena itu jelas bagaimana cara Anda mendapatkan penalti.”

Kategori: Liga Italia
Topik: Gilabola.com, AS Roma, Jose Mourinho
SelanjutnyaCarlos Queiroz Pede Iran Bisa Sikat Timnas Inggris!
Hadi Bashori adalah seorang jurnalis olahraga yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun, berpengalaman menulis di berbagai media cetak nasional dan regional, selain menjadi jurnalis tetap di Gilabola. Memiliki minat yang besar dalam dunia sepak bola, dan selalu bersemangat dalam menulis berita-berita olahraga yang aktual dan menarik. Karyanya selalu ditunggu oleh para penggemar olahraga di Indonesia. Dengan pengalaman dan keahliannya dalam mengajar dan menulis sebagai dosen dan jurnalis, Hadi Bashori merupakan sosok yang inspiratif dan berpengaruh bagi banyak orang. Kecintaannya pada sepak bola juga memperkaya perspektifnya dalam melihat dan menulis tentang dunia olahraga.