Kiper Milan Berniat Bunuh Pemain Genoa, Kartu Merah Langsung!

Gila Bola – Adegan gila! Kiper AC Milan Mike Maignan berniat membunuh pemain lawan setelah mengarahkan lututnya pada kepala satu pemain Genoa. Terkena kartu merah langsung pada pertandingan Serie A tadi malam.

Olivier Giroud kemudian turun tangan sebagai stopper, mengenakan sarung tangan kiper dan berhasil menyelamatkan gawang Rossoneri dari tendangan bebas sesudahnya, sebelum Josep Martinez terkena kartu kuning kedua dan menyebabkan kedua tim bermain dengan 10 orang selama beberapa detik terakhir.

Itu merupakan insiden yang ingin dilupakan oleh Maignan saat kiper asal Perancis itu akan terkena skorsing beberapa pertandingan ke depan untuk aksi kekerasan yang dilakukannya.

Rossoneri dalam tekanan berat untuk meraih tiga poin setelah sepanjang sisa babak kedua gagal mencatatkan lebih banyak peluang, hanya tiga serangan on target dari 12 percobaan gol dan penguasaan bola sampai 60 persen selama 90 menit lebih.

Angka harapan gol Milan atau xG hanya 0,97 yang sesuai dengan skor 0-1 pada Minggu dinihari (8/10) ini. Bandingkan dengan apa yang didapatkan Genoa xG 0,49 dan tujuh percobaan gol, satu tepat sasaran.

Milan Kini Menguasai Puncak Serie A

Meskipun diwarnai adegan gila kiper Milan Mike Maignan menghantamkan kakinya ke kepala pemain lawan, tapi Rossoneri selamat dari hasil imbang.

Tiga poin yang diperolehnya kini menyebabkan tim berbasis di San Siro itu meraih 21 poin dan menduduki posisi pertama klasemen sementara Liga Italia.

Selisih gol Milan sebenarnya hanya 16:8 yang kalah meyakinkan daripada tetangganya Inter 21:5. Namun itu merupakan kesalahan Lautaro Martinez dan rekan-rekannya membiarkan diri ditahan imbang oleh Bologna beberapa jam lalu.

Posisi empat tim teratas klasemen Liga Italia secara berturut-turut adalah Milan dengan 21 poin dan selisih gol +8, kemudian Inter 19, selisih gol +16, Juventus 17 poin dengan selisih gol +8 dan Napoli 14, selisih gol +10.

Reputasi Pertemuan Genoa vs Milan di Masa Lalu

Milan dengan demikian menjaga reputasi tidak pernah kalah lawan Genoa, setidaknya selama enam pertemuan terakhirnya di semua kompetisi.

Tim merah-hitam itu menang empat kali dari lima pertemuan terbaru, masing-masing dengan skor 2-0, 3-1, 0-3, dan 2-1. Hanya satu kali berakhir imbang 2-2 pada Desember 2020.

Kekalahan terakhir Rossoneri di tangan Genoa terjadi pada Maret 2020 dengan skor 1-2 dan terjadi di depan pendukung mereka sendiri di San Siro.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!