Melihat Kembali Adegan Sadis Mike Maignan Hantam Kepala Pemain Genoa

Gila Bola – Ini merupakan adegan yang akan viral pada Minggu pagi (8/10), adegan ketika kiper Milan Mike Maignan dengan sengaja mengangkat lututnya terlalu tinggi untuk menghantamkannya ke kepala satu pemain Genoa pada pertandingan Liga Italia di Stadio Luigi Ferraris.

Belum jelas benar, apakah Maignan dikartumerah wasit untuk aksi kekerasan terhadap dua pemain Genoa, atau ia diusir karena menggagalkan satu peluang gol lawan yang sangat jelas pada menit 96 tersebut.

Sesudah menghantamkan lututnya ke kepala Caleb Ekuban, kiper Perancis 28 tahun itu menerjang satu pemain Genoa lainnya untuk memastikan gawang Rossoneri tetap aman dan mereka meraih total 21 poin yang cukup untuk menguasai puncak klasemen Serie A.

Olivier Giroud Bertindak Sebagai Kiper Milan dan Lakukan Penyelamatan Hebat

Dengan semua jatah pergantian pemain Milan sudah habis, Olivier Giroud kemudian mengambil alih posisi stopper tim tamu. Ia mengenakan jersey hijau dengan nama Maignan di punggungnya dan mengisi posisi di bawah mistar gawang.

Beberapa detik sebelum pertandingan benar-benar berakhir, ia melakukan penyelamatan hebat saat maju menerjang bola dan mengorbankan kepalanya yang bisa saja diterjang oleh pemain No 37 itu, George Puscas.

Giroud menyeringai dan memicingkan matanya, mengantisipasi hantaman keras sepatu Puscas ke kepalanya, tetapi usahanya meninju bola berhasil menyelamatkan gawang tim merah-hitam yang tadi malam turun dengan jersey putih.

Milan Kini Kuasai Puncak Klasemen Serie A

Tiga poin yang dipertahankan mati-matian oleh Maignan dan juga kiper dadakan Giroud berhasil memberi pasukan Stefano Pioli itu 21 poin, yang cukup untuk merebut posisi paling atas klasemen Serie A.

Ini merupakan kali kedua mereka berhasil menduduki posisi satu klasemen setelah pekan kedua dari musim anyar 2023/24 ini.

Milan menduduki posisi keempat usai kemenangan 0-2 di Bologna sebelum meraih urutan pertama setelah menang besar 4-1 atas Torino, diikuti dengan kemenangan 1-2 di Roma pada pekan ketiga.

Rossoneri kemudian kalah besar 5-1 lawan rival satu kota Inter pada pekan keempat, namun mereka pulih dengan cepat dan move on dengan kemenangan secara berturut-turut pada pekan kelima dan seterusnya.

Milan menang atas Hellas Verona 1-0 dan kemudian mengungguli Cagliari 1-3 dan terakhir menang 2-0 atas Lazio yang sudah cukup untuk mengkompensasikan kekalahan di tangan Inter.

Dan sementara Inter tertahan di posisi kedua akibat imbang 2-2 kontra Bologna, Milan tertawa lebar setelah menyalip posisi Nerazzurri dan kini menduduki posisi paling atas klasemen sementara.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!