Kontrak Berakhir di Akhir Musim, Olivier Giroud Segera Putuskan Masa Depan di AC Milan

Gila BolaOlivier Giroud saat ini sudah berusia 36 tahun, tapi dia tampaknya masih sangat dibutuhkan AC Milan, apalagi striker Perancis itu juga masih menunjukkan konsistensi bagus di lini depan.

Itu masih ditambah pada masalah striker lainnya, dengan Zlatan Ibrahimovic yang sudah berkepala empat terus cedera dan belum bermain di musim ini, sementara Divock Origi juga pesakitan.

Jadi Olivier Giroud akhirnya yang terus menjadi pilihan utama manajer Stefano Pioli di lini depan dan sekarang dengan kontraknya akan segera berakhir di akhir musim, dia diharapkan bisa segera memperbaruinya.

Pertemuan Kontrak Baru

Menurut berita yang diungkap Sky Sport Italia, Olivier Giroud dan perwakilannya saat ini siap bertemu dengan direktur AC Milan pada Kamis atau Jumat pekan ini untuk meringkas detail akhir dari kontrak baru.

Kontrak lama striker berusia 36 tahun itu di San Siro akan berakhir di akhir musim ini jadi pihak Rossoneri berharap bahwa mereka akan masih bisa mempertahankan servis bomber Perancis itu untuk musim berikutnya.

Menurut laporan lebih lanjut, kontrak baru tersebut berupa tawaran perpanjangan kontrak selama satu tahun dengan Olivier Giroud juga akan memiliki opsi perpanjangan kontrak di AC Milan untuk 12 bulan berikutnya.

Sukses di AC Milan

Olivier Giroud bergabung dengan AC Milan dari Chelsea pada musim panas 2021 lalu dengan mahar transfer hanya Rp 50 Milyar dan dia terbukti menjadi pembelian yang berharga bagi klub.

Striker Perancis itu telah tampil klinis di depan gawang dan telah mencetak 24 gol dan mengemas 10 assist dalam 65 penampilan di semua kompetisi, termasuk 10 gol di musim ini.

Olivier Giroud juga berperan penting dalam membantu AC Milan untuk memenangkan gelar scudetto pada musim 2021/2022 lalu yang menjadi trofi Serie A pertama bagi klub sejak terakhir kali memenangkannya pada 2011.

Godaan Klub Lain

Sebenarnya Olivier Giroud mendapat beberapa tawaran selama jendela transfer Januari, terutama dari klub-klub Premier League dan klub-klub di MLS, tetapi memilih untuk tetap di San Siro.

Dia juga sempat dikaitkan dengan minat dari Manchester United yang tertarik untuk mengontraknya dengan status pinjaman, yang akan memberi kesempatan lain bagi mantan Arsenal dan Chelsea itu untuk kembali ke Liga Inggris.

Namun pada akhirnya Olivier Giroud sudah terlanjur nyaman di AC Milan, toh selain dia sudah berada di klub top, dia juga merupakan starter reguler di bawah asuhan Stefano Pioli selama waktunya di San Siro.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!