Lautaro Martinez Gendong Inter Milan! Cetak Empat Gol Untuk Amankan Posisi Puncak

Gila Bola – Hasil Salernitana vs Inter Milan di pekan ketujuh Liga Italia Serie A musim 2023/2024 berakhir dengan kemenangan tim tamu berkat empat gol Lautaro Martinez di babak kedua.

Inter Milan berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A usai mengalahkan Salernitana di Stadio Arechi pada hari Minggu (1/10) dini hari tadi. Empat gol yang tercipta di laga ini semuanya diborong oleh Lautaro Martinez di babak kedua usai bermain tanpa gol di paruh pertama.

Sementara itu Salernitana semakin terpuruk di zona merah degradasi setelah hanya mampu mengumpulkan tiga poin dari 7 pertandingan mereka di musim ini, itupun masih bisa mencapai dasar klasemen andai Cagliari bisa meraih kemenangan atas Fiorentina pada hari Selala nanti.

Gol pertama Lautaro Martinez tercipta di menit 62, Thuram menemukan ruang di sisi kiri sebelum mengirimkan umpan silang rendah untuk Lautaro Martinez yang berusaha keras untuk masuk ke kotak penalti, dan dengan sangat hati-hati Lautaro mengangkat bola melewati Ochoa dari jarak dekat.

Gawang Salernitana memang gawang favorit Lautaro Martínez, ia mencetak gol setiap 48 menit rata-rata melawan Salernitana di Serie A itu artinya lima gol dalam 238 menit, termasuk hat-trick terakhirnya pada Maret 2022.

Tak lama kemudian pemain Salernitana mengira berhasil menyamakan kedudukan, Legowski melesakkan bola melewati Sommer dan bola masuk ke gawang, tetapi ternyata ia sudah terjebak offside! Gelandang tersebut terlalu cepat setengah detik dan membuat golnya dianulir wasit.

Inter Milan semakin menjaih di menit 77 berkat gol kedua Lautaro Martinez! Ochoa mengirimkan bola ke Bradaric namun bola dicuri oleh Dumfries, bola dikirimkan ke Lautaro Martinez yang kemudian bekerjasama dengan Barella di sisi kanan. Barella kemudian mengirimkan balik ke Lautaro dan langsung bola dilesakkan masuk ke gawang Salernitana, kedudukan 0-2!

Tak puas dengan brace, Lautaro Martinez kembali mengoyak jala gawang tuan rumah dengan gol ketiganya di menit 86 melalui titik penalti usai Lovato menjatuhkan Thuram di dalam kotak terlarang, skor 0-3.

Dan pesta gol Inter Milan ditutup dengan gol keempat Lautaro hanya selang tiga menit kemudian memanfaatkan bola kiriman Augusto dan Inter pun mengakhiri laga dengan skor akhir 0-4 atas Salernitana. Tiga poin penuh mereka raih dan posisi puncak klasemen Serie A berhasil diamankan.

Lautaro Martinez pun semakin jauh meninggalkan Victor Osimhen (5 gol) dalam urutan pencetak gol terbanyak Liga Italia dengan total 9 gol dalam 7 pertandingan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!