Hasil Liga Italia: AS Roma Bantai Cagliari Empat Gol! Romelu Lukaku Dua Gol!

Gila Bola – Chelsea akan menyesali keputusan melepaskan Romelu Lukaku setelah pemain Belgia itu mencetak dua gol ke gawang Cagliari dan menambah jumlah gol totalnya bagi AS Roma di kompetisi Liga Italia menjadi lima gol!

Roma menang dengan skor 1-4 setelah dua gol Lukaku, ditambah dengan satu gol masing-masing dari Andrea Belotti dan Houssem Aouar hanya bisa dibalaskan satu gol oleh tuan rumah.

Tiga poin pada Minggu malam (8/10) ini memberi La Lupa 11 poin dan posisi 10 di ranking klasemen saat mereka dalam perjalanan menuju setengah teratas klasemen.

Dampak Positif dari Kemenangan di Liga Europa

Kemenangan empat gol di Cagliari ini merupakan dampak langsung yang bersifat positif usai mereka menang empat gol pula lawan musuh asal Swiss, Servette.

Jumlah gol Lukaku di Serie A kini bertambah menjadi lima gol dan jika memasukkan golnya ke gawang Servette di ajang Liga Europa dan juga saat menang di Sheriff Tiraspol maka total sudah tujuh gol dari sang bekas pemain the Blues itu.

Lukaku dengan demikian sudah dalam perjalanan untuk mengulangi jumlah 10 golnya yang disarangkan bersama Inter pada musim terakhirnya di Serie A, sebelum ia kembali ke Stamford Bridge dan kini dipinjamkan ke skuad Jose Mourinho di ibukota Italia.

Dua Gol Roma Terjadi Saat Mereka Didominasi Cagliari

Ini merupakan bagian dari taktik permainan Mourinho saat Giallorossi unggul dua gol dari babak pertama.

Sang pelatih Portugal tahu bahwa tuan rumah akan maju menyerang untuk mencari gol penyama kedudukan dan meninggalkan sebagian ruang kosong di belakang.

Jadi, setelah unggul 55 persen dominasi bola selama babak pertama, para pemain Roma surut ke belakang dan menunggu Cagliari menyerang selama awal babak kedua, untuk kemudian melepaskan serangan balik.

Dengan bermodalkan hanya 31 persen penguasaan bola selama paruh kedua, Giallorossi berhasil mencetak dua gol tambahan. Satu dari Lukaku, lainnya dari Belotti saat jam pertandingan memasuki menit ke-60.

Empat gol sudah cukup untuk memastikan kemenangan Serigala Roma sebelum satu gol balasan datang dari pemain Uruguay Nahitan Nandez, beberapa menit sebelum laga berakhir.

Kemenangan ini menjaga keunggulan Giallorossi atas lawan Serie A mereka, dengan tiga dari lima pertemuan terbaru berujung kemenangan tim merah. Satu berakhir dengan kemenangan Cagliari dan satu imbang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!