Manajer Monza Akan Tertawa Lebih Keras Daripada Jose Mourinho

Gila Bola – Jose Mourinho terakhir kali terkena kartu merah, masih ingat? Itu terjadi setelah ia meledek manajer Monza yang ada pada foto ini, Raffaele Palladino, usai Roma berhasil menang dengan gol tunggal menit 90.

Kini Monza naik peringkatnya di atas Roma pasca kemenangan tandang 1-3 pada Minggu malam (5/11) di Hellas Verona. Koleksi poin Monza saat ini 16 dan menempati urutan delapan, sedangkan Giallorossi di posisi 10 dengan 14 poin.

Roma akan bertanding beberapa jam lagi pada Senin dinihari (6/11) menghadapi Lecce (urutan 11, 13 poin) yang berada satu posisi dan satu poin di bawah La Lupa di papan klasemen sementara Serie A.

Apa yang Terjadi Pada Laga Roma vs Monza?

Sepanjang 90 menit pertandingan di Olimpico pada 22 Oktober 2023 itu, seolah-olah Palladino dan anak buahnya akan berhasil mencuri dua poin dari tangan Giallorossi.

Dominasi bola kurang lebih seimbang, 51 banding 49, namun tuan rumah memiliki lebih banyak percobaan gol, 21 berbanding 11. Meskipun ada upaya mencetak gol yang sangat masif, tetapi kedua tim hanya memiliki empat serangan on target.

Mendadak pada menit 90, Stephan El Shaarawy berhasil merobek jala gawang Monza yang mengubah skor menjadi 1-0 dan seluruh stadion sangat lega tim mereka meraih tiga poin.

Pada saat itulah, kira-kira 10 menit kemudian memasuki masa injury time dan selang semenit sebelum peluit panjang benar-benar ditiup wasit, Mourinho berdiri, mengosok-gosokkan matanya menirukan gesture orang menangis ke arah manajer lawan, Raffaele Palladino.

Mourinho terkena kartu merah langsung dan ia tidak bisa hadir di pinggir lapangan pada laga Liga Italia berikutnya, kekalahan 1-0 di kandang tim bekas asuhannya, Inter.

Roma Akan Menyalip Monza Jika Menang atas Lecce

Tak perlulah kita tanya Mourinho, apakah ia akan sangat termotivasi untuk menang atas Lecce, tim yang satu poin dan satu posisi di bawah La Lupa.

Sebuah kemenangan atas tim urutan 11 itu akan menghasilkan tiga poin, yang akan menyebabkan AS Roma kembali menyalip posisi tim asal provinsi Lombardy tersebut di papan klasemen. Roma bakal 17 poin dan Monza 16 jika Giallorossi menang atas Lecce, malam nanti.

Catatan Head-to-head Roma Kontra Lecce

Dari lima head-to-head terakhir, empat berakhir dengan kemenangan tim ibukota. Termasuk di dalamnya skor 2-1 pada Oktober 2022 dan 3-1 pada Januari 2022 di ajang Coppa Italia.

Kemenangan Februari 2020 berakhir dengan skor besar 4-0 atas Lecce dan sebelumnya September 2019 usai dengan keunggulan 0-1 di kandang lawan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!