Dortmund Usai Kalah Der Klassiker, Coba Bangkit di Ajang Liga Champions

Gila Bola – Borussia Dortmund akan mengawali pekan keempat penyisihan grup Liga Champions saat mereka menyambut kedatangan tim Premier League yang baru saja mereka kalahkan di matchday ketiga.

BVB akan berusaha bangkit usai kekalahan telak 0-4 melawan rival terberat mereka di Bundesliga Bayern Munchen dalam laga Der Klassiker, kemarin malam. Tim yang berpotensi menjadi sasaran kemarahan mereka adalah Newcastle United.

Pasukan Eddie Howe itu mengejutkan seluruh dunia setelah menang 4-1 atas tim yang lebih difavoritkan untuk menang, PSG, pada pekan kedua penyisihan Grup F Liga Champions. Tetapi tim yang sama tidak berkutik saat menerima kedatangan Dortmund di Saint James’ Park. Kalah 0-1.

Apa yang Terjadi Pada Pekan Ketiga Liga Champions?

Usai kemenangan telak 4-1 atas PSG, semua tim merasa segan bertemu Newcastle United. Memperlihatkan bahwa tim Liga Inggris itu tidak bisa diremehkan meskipun ini akan menjadi kesempatan pertama tampil di kompetisi Liga Champions setelah dua dekade absen.

Namun the Magpies berhasil ditaklukkan oleh gol tunggal Felix Nmecha, pemain BVB yang fotonya tersedia di bagian atas halaman ini, pada pekan ketiga kompetisi.

Kini kedua tim akan bertemu di Westfalenstadion, dengan skuad Eddie Howe pasti berusaha untuk membalaskan dendam kekalahan mereka sebelumnya.

Bagaimana Posisi Grup Neraka, Grup F Liga Champions?

Sama seperti julukannya Grup Neraka maka keempat tim di Grup F masih bisa lolos ke tahap sistem gugur.

PSG di posisi paling atas klasemen dengan dua kemenangan, selain satu kekalahan di kandang Newcastle, menyebabkan mereka kini memiliki enam poin dan selisih gol 6:4 yang terbaik dari semua tim di sini.

Borussia Dortmund di posisi runner-up grup karena memiliki keunggulan head-to-head atas the Magpies dari hasil matchday ketiga. Kedua tim ini memiliki poin sama 4 sebelum dimulainya matchday keempat.

Sebuah kemenangan dengan selisih lebih dari satu gol selain melontarkan Newcastle ke urutan kedua atau pertama klasemen Grup F, tergantung hasil AC Milan vs PSG, juga akan berbalik membuat mereka unggul head-to-head atas Dortmund.

BVB Dalam Posisi Tertekan Usai Kekalahan Der Klassiker

Pasukan Edin Terzic bertindak sebagai tuan rumah, namun posisi mereka lebih tertekan karena kekalahan Der Klassiker kemarin malam.

Sebaliknya, the Magpies dalam posisi semangat yang lebih baik setelah menang satu gol yang terlihat kontroversial kontra Arsenal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!